Olga Lydia Terpuaskan oleh "Life of Pi"

Kompas.com - 25/02/2013, 18:09 WIB
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Film Life of Pi, yang disutradarai oleh Ang Lee, meraih empat trofi Oscar tahun ini, yaitu untuk kategori Best Director, Best Cinematography, Best Original Score, dan Best Visual Effect. Hal itu sesuai dengan harapan pembawa acara, mdel, dan artis peran Olga Lydia (36).

"Cuma Life of Pi punya lapis yamg banyak. Kita bisa nonton, nikmatin kulitnya saja atau gali lagi lebih dalam. Punya kenikmatan beda-beda," kata Olga ketika ditemui di sela acara Nonton Bareng Oscars 2013 di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (25/2/2013).

Lanjut Olga, karena Ang Lee berasal dari Asia, gaya penyutradaraannya berbeda dari para nomine lainnya. Menonton film itu, Olga merasakan kedekatan emosional Asia.

"Asia banget. Kita jadi tahu sutradara Asia itu berbeda dengan sutradara Barat dalam hal merasa," ujarnya.

Olga mengaku, setiap tahun ia menonton tayangan langsung Academy Awards. Ia berharap ajang apresiasi industri film di Indonesia bisa mengikuti pagelaran tersebut dari segi kualitas.

"Ajang ini bisa jadi tolok ukur film yang bagus itu yang mana sih. Kalau memang dia bergengsi dan bersih, itu jadi sesuatu yang penting," harapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

     

    Konten pilihan untukmu

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.