Main Film Horor, Deny Sumargo Kesulitan Akting

Kompas.com - 27/02/2013, 07:05 WIB
EditorEko Hendrawan Sofyan

JAKARTA, KOMPAS.com -- Atlet bola basket Deny Sumargo (31) semakin memantapkan diri di seni peran. Setelah bermain dalam film berjudul 5 Cm, saat ini dia sedang shooting film horor berjudul Samudera Hotel produksi Hitmaker Studios. ”Awalnya gue menolak. Namun, setelah lima kali diberi skrip, akhirnya gua terima,” ujar lajang bertinggi tubuh 183 itu, pekan lalu.

Jose Poernomo, sutradara film itu, yang berhasil meyakinkan Deny. ”Gue enggak tertarik main di thriller horor karena film horor kita menjual suasana doang, banyak darah. Namun, Pak Jose meyakinkan dan membentuk karakter gue menjadi lebih kokoh,” lanjut atlet pengukir banyak prestasi tersebut.

Belakangan, ia baru tahu bermain di film horor yang bagus ternyata sulit. Apalagi, lanjutnya, karakter dari lakon yang ia perankan sangat rumit. ”Sampai stres di tempat shooting karena aktingnya susah. Emosi dari ucapanku enggak dapat sampai harus retake,” urai Deny.

Sejak shooting film yang dibuat berdasarkan legenda Ratu Pantai Selatan Nyi Roro Kidul tersebut Deny ingin membuktikan bahwa sebagai aktor ia tak akan pilih-pilih peran.

”Jangan coba-coba pilih karakter deh. Apalagi lu selama ini dikenal ganteng atau cantik, lalu main yang tampak kayak gitu lagi. Aktor itu harus bisa bermain di semua genre film,” katanya. (TRI)

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.