Kompas.com - 28/02/2013, 18:07 WIB
|
EditorAna Shofiana Syatiri

JAKARTA, KOMPAS.com - Diego Michiels dituntut enam bulan kurungan penjara. Dia dinilai terbukti melakukan kekerasan secara bersama-sama yang mengakibatkan korban Meff Paripurna mendapatkan luka.

"Peran Diego menendangkan kaki kanan ke arah tubuh korban," terang Jaksa Penuntut Umum Yussie Cahaya di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Kamis (28/2/2013).

Setelah mendengarkan keterangan para saksi dan melihat alat bukti, Meff Paripurna diketahui mengalami retak tulang pada rongga mata kiri dan luka di sejumlah tubuhnya. JPU pun memutuskan menuntut Diego dengan Pasal 170 Ayat 2 KUHP tentang melakukan kekerasan hingga terluka.

Jaksa Penuntut Umum memberikan tuntutannya setelah melihat dan mendengarkan keterangan para saksi dan alat bukti berupa CCTV lantai basement 2 Senayan City. Selain itu, JPU juga melihat dari azas-azas baik dan buruk untuk mengambil keputusan ini.

Menurut JPU, yang hal yang dapat meringankan hukuman bagi Diego karena selama jalannya persidangan selalu bersikap sopan dan telah beriktikad baik mengganti seluruh biaya pengobatan korban.

"Yang memberatkan hukumannya adalah Diego telah melukai Meff dan meresahkan masyarakat," kata Jaksa.

Tuntutan 6 bulan penjara oleh Jaksa itu dikurangi masa tahanan yang sudah ia jalani. Saat ini Diego sudah menjalani hampir 4 bulan penjara.

Menanggapi tuntutan jaksa, tim penasihat umum Deiego, Kapitra Ampera mengatakan bahwa JPU harus tetap membuktikan tuntutannya. "Tidak ada yang lihat Diego menginjak-nginjak Meff," jelasnya.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

     

    Konten pilihan untukmu

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.