Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ashanty Masih Percaya Pengobatan di Indonesia Lebih Baik

Kompas.com - 01/03/2013, 07:07 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Keinginan Ashanty untuk segera pulang dari perawatannya di rumah sakit karena peradangan selaput otak akhirnya terwujud. Selama sepuluh hari istri Anang Hermansyah itu menjalani perawatan dan baru diperbolehkan pulang pada Kamis (28/2/2013).

Ashanty pun mengaku bersyukur dan berterima kasih atas perawatan yang diterimanya selama di rumah sakit.

Menurutnya, pengobatan di Indonesia tak kalah bagus dengan di luar negeri. Buktinya, cukup 10 hari ia dirawat dan bisa kembali ke rumah meski penyakitnya cukup berat, yakni radang selaput otak.

"Teman keluarga banyak yang nyuruh (untuk keluar negeri), tapi pengobatan di Indonesia sudah bagus, buktinya aku sembuh kan?" katanya saat dinyatakan boleh kembali ke rumah, Kamis (28/2/2013).

Selama dalam perawatan, Ashanty ditangani oleh salah satu ahli saraf cukup senior yakni Prof Dr Jusuf Musbach, SpS(K). Proses penyembuhannya, kata Ashanty, ditunjang oleh faktor-faktor lain seperti semangat untuk sembuh dalam dirinya, dukungan teman terdekat dan beberapa obat herbal yang ia konsumsi.

"Dokternya bilang ini karena semangat kamu, karena kalau enggak orang bisa sampai koma, otaknya terganggu, alhamdulillah aku karena semangat ada pengobatan herbal, alhamdulillah pengobatan dua minggu bisa pulih lagi," syukurnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com