Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

FAA Selidiki "Harlem Shake" Dalam Pesawat Terbang

Kompas.com - 01/03/2013, 12:56 WIB

WASHINGTON DC, KOMPAS.com - Otoritas penerbangan sipil AS meluncurkan penyelidikan setelah para penumpang di sebuah pesawat komersial menampilkan tarian "harlem shake" di saat pesawat terbang itu mengudara.

Sekelompok pelajar diduga adalah pelaku tarian massal yang digelar dalam sebuah penerbangan dari Colorado Springs ke San Diego.

Sebuah cuplikan video yang diunggah ke internet menampilkan seseorang mulai menari. Lalu adegan selanjutnya menampilkan sekelompok orang menari sambil mengenakan berbagai kostum.

Dalam tarian massal itu nampak seseorang dengan kostum pisang dan seorang lain mengenakan topeng Abraham Lincoln. Selain itu penumpang berbagai usia turut tampil dalam video tersebut.

Seorang mahasiswa Matt Zelin kepada harian The Catalyst terbitan Colorado College mengatakan dia sudah meminta izin kepada penumpang lainnya sebelum melakukan aksi "Harlem Shake" itu.

Namun, Badan Penerbangan Sipil Federal (FAA) lewat juru bicaranya Allen Kenitzer mengatakan segera menyelidiki kasus ini, terutama untuk mengetahui dalamfase penerbangan apa "Harlem Shake" itu terjadi.

Frontier Airlines, maskapai penerbangan pemilik pesawat yang dijadikan lokasi Harlem Shake itu mengatakan saat tarian massal itu terjadi, tanda kenakan sabuk pengaman sudah dimatikan dan kru pesawat sudah memastikan langkah-langkah penyelamatan.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com