Robin Dimatikan Lagi oleh DC Comics

Kompas.com - 01/03/2013, 15:15 WIB
EditorAti Kamil

NEW YORK, KOMPAS.com -- Robin, yang dikenal sebagai rekan pahlawan super Batman, akan dimatikan dalam edisi terbaru komik seri buatan DC Comics.

Dalam sebuah wawancara dengan New York Post, penulis DC Comics Grant Morrison memberi informasi bahwa Robin tewas terbunuh.
    
"Dia menyelamatkan dunia. Dia melakukan tugasnya sebagai Robin. Dia meninggal sebagai pahlawan," kata Morrison.

DC Comics mengatakan pula, Robin dibunuh oleh klon genetik dari dirinya sendiri. Ini bukan kali pertama Robin dimatikan. Pada 1988, Jason Todd, sosok di balik kostum Robin, juga tewas oleh Joker ketika bertugas membantu Batman.

Dick Grayson, Robin pertama, pada 1940, merupakan salah satu sosok yang dianggap terbaik dalam peran tersebut. Sementara itu, Todd digambarkan tidak disukai oleh Batman dan para penggemar Robin. Sebuah jajak pendapat dibuat untuk menentukan apakah ia harus dimatikan atau tidak oleh penulisnya.

Monster kecil
Robin berikutnya merupakan anak dari Bruce Wayne. Kini Damian Wayne, anak lelaki Wayne yang berusia 10 tahun, dipilih untuk menjadi sosok Robin dalam komik seri terbaru Batman Incorporated. Ibunya adalah Talia, anak perempuan salah satu musuh mematikan Batman, Ra's al Ghul.

"Ini berkisah tentang keluarga dan keluarga yang mengarah ke neraka," kata Morrison. "Dua orang dewasa dalam cerita ini bersalah. Sementara, sang anak itu adalah orang baik," lanjutnya. "Apa yang kami lakukan adalah mengubah monster kecil ini (Damian Wayne) menjadi pahlawan super," kata Morrison lagi. "Dia anak nakal, tetapi supernakal," tambahnya.

Komik seri terbaru Batman Incorporated mulai dijual pada Rabu (27/2/2013).

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.