Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kembalinya The Groove

Kompas.com - 02/03/2013, 03:41 WIB

Penyanyi Rieka Roeslan, selain sibuk berlatih untuk persiapan tampil di International Djarum Mild Java Jazz Festival 2013, juga menulis lagu untuk album kelima The Groove. Setelah sempat berpisah, delapan personel The Groove mulai kembali tampil bersama, termasuk di ajang Java Jazz 2013. Album kelima yang sesuai rencana akan dirilis pertengahan tahun ini akan menandai kembalinya The Groove dalam formasi lengkap.

”Setelah saling berpisah selama sekitar enam tahun, kami berkomitmen untuk kembali bersama lagi. The Groove akan merilis album pada pertengahan tahun ini dengan formasi lengkap, ditambah satu personel untuk sejumlah lagu,” ujar Rieka.

Bersama The Groove, Rieka akan berkolaborasi dengan penyanyi berdarah Amerika-Jepang, Monday Michiru, dalam Java Jazz. Penyanyi kelahiran Sukabumi, 23 Februari 1970, itu tak sabar berada satu panggung dengan Monday yang menjadi salah satu penyanyi dan penulis lagu favoritnya.

Sebelum album baru keluar, The Groove akan meluncurkan single berjudul ”Kusambut Hadirmu”. Mereka tidak akan mengubah konsep musik dalam album terbaru. Konsep musik masih akan tetap sama seperti album-album sebelumnya. ”Kami sudah nyaman dengan konsep musik kami. Tanpa mengubah konsep, kami ingin memberi obat kangen kepada para penyuka musik The Groove,” ujar Rieka. (AHA)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com