dMasiv Dapat Tepuk Tangan Hangat di Pentas Jazz

Kompas.com - 03/03/2013, 10:48 WIB
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Band d'Masiv, yang terdiri dari Rian (vokal), Kiki (gitar), Rama (gitar), Rayyi (bas), dan Wahyu (drum), akhirnya berhasil memberi jawaban positif atas kritik yang mereka terima berkait dengan rencana penampilan mereka dalam Jakarta International Java Jazz Festival 2013. Mereka telah menghibur ribuan penonton pada hari kedua festival jazz tersebut, di panggung Hall D1 JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (2/3/2013) malam.

Mereka membuka pertunjukan mereka dengan "Diam Tanpa Kata" dalam aransemen musik yang jazzy dan kalem, berbeda dengan versi aslinya yang bertempo cepat. Rama dan Kiki melakukan banyak improvisasi dengan permainan gitarnya. Demi menonjolkan improvisasi mereka, Rian tidak menyanyi pada bagian itu.

"Selamat malam, kami d'Masiv, semoga malam ini menyenangkan buat kalian semua," seru Rian. "Aku mau nanya, di sini siapa yang menjalani hubungan tanpa status? Siapa di sini cewek yang seperti itu? Wah, itu cowoknya cuma mau enaknya saja," lanjutnya sebelum "Apa Salahku" dinyanyikannya.

Untuk formasi d'Masiv Jazz Project, Rian dan kawan-kawan melibatkan beberapa artis musik ternama lain. Ali Akbar (keyboard) bersama temannya dari band The Groove, Rejos (perkusi), memberi sentuhan yang menyegarkan untuk "Rindu Setengah Mati".

"Ada Rejos, ada Kang Ali Akbar di sini dari The Groove, kalau begitu sekarang jadinya d'Magrove (d'Masiv dan The Goove)," ucap Rian dengan canda.

Masih bersama Ali, kali ini d'Masiv menyuguhkan sentuhan sweet jazz untuk "Merindukanmu" dan "Di Antara Kalian". Setelahnya, Barry Likumahuwa ikut manggung dalam "Natural". Putra pemusik jazz kawakan Benny Likumahuwa tersebut memberi suguhan permainan slap pada basnya.

Hampir pada setiap akhir lagu d'Masiv menerima tepuk tangan meriah dari para penonton festival jazz yang disponsori oleh Djarum Super Mild itu. Apalagi ketika mereka bekerja sama di pentas dengan gitaris yang juga vokalis Mus Mudjiono dalam "Jangan Menyerah".

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Bagi Rian dan teman-temannya, penampilan mereka kali ini jauh berbeda dari yang di luar Java Jazz Festival 2013. "Cara menyanyinya yang baru dan berbeda dari biasanya," kata Rian ketika berbincang dengan Kompas.com belum lama ini. "Aransemennya juga berbeda banget. Kami latihannya sebulan," timpal Kiki.

Mereka berharap akan mendapat penggemar yang baru. "Tentunya yang nonton juga beda. Jadi, kami berharap dapat Masivers yang baru dari Java Jazz," ujar Rama.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.