Jose Purnomo: "Samudra Hotel", Horor Minim Penampakan

Kompas.com - 03/03/2013, 12:19 WIB
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Setelah menghasilkan film-film horor seperti Jelangkung dan Rumah Kentang, sutradara Jose Purnomo membawa Samudra Hotel kepada para penonton. Meski film barunya itu juga bergenre horor, Jose berjanji bahwa Samudra Hotel tidak akan seperti kebanyakan film horor lain.

Jose akan meminimalkan penampakan makhluk-makhluk halus. Jose akan menakuti para penonton dengan atmosfer kelam, yang, menurutnya, lebih efektif bagi para penonton dan sulit digarap oleh sang sutradara.

"Penampakannya tidak banyak. Yang penting, atmosfer horor terjaga dari awal sampai akhir, gimana jaga cerita tetap menarik dan menegangkan dari awal sampai akhir," kata Jose di Jakarta belum lama ini.

Selain itu, ia akan menambahkan bumbu romansa dan drama. Jadi, film tersebut tidak memunculkan ketakutan saja, tapi juga memberi cerita yang bisa dinikmati.

"Ya, tetap ada dramanya, mungkin 10 persen aja kali ya," ujarnya.

Samudra Hotel berkisah tentang kamar 308 di hotel itu, yang mitosnya digunakan oleh Nyi Roro Kidul. Film tersebut dibintangi oleh Shandy Aulia, Denny Sumargo, Kimberly Rider, Gilang Dirga, dan Ki Kusumo. Dijadwalkan, film tersebut akan beredar di gedung-gedung bioskop Tanah Air mulai 5 Juni 2013.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.