Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perkenalkan, Eva Celia Lesmana

Kompas.com - 03/03/2013, 21:12 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Buah jatuh tak jauh dari pohonnya. Seperti itulah Eva Celia Lesmana, putri vokalis yang juga model Sophia Mueller (dulu Latjuba) dan pemusik jazz Indra Lesmana. Ia telah menjelma menjadi vokalis.

Eva mendapat "kavling" pada Minggu (3/3/2013), hari terakhir Jakarta International Java Jazz Festival 2013, di Java Jazz Stage, JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat. Ia didukung oleh band yang terdiri dari Raffi (drum), Ficky (gitar), Joey (bas), dan Tonny (keyboard).

Ia menyuguhkan sejumlah lagu karya para pemusik lain, seperti "Thinking About You". Tapi, agaknya, Eva tak ingin dikenal hanya sebagai vokalis yang menyanyikan lagu pemusik lain. Ia mengenalkan "I Wish", yang diciptanya beberapa bulan sebelum Java Jazz Festival 2013 digelar.

"Saya akan bawain lagu original yang saya tulis enggak lama sebelum Java Jazz, I called this 'I Wish'," ujar Eva.

Sebuah aksi paling dinanti dari Eva akhirnya tiba. Ia mengundang Indra untuk mengawal nyanyiannya dengan memainkan synthesizer dan juga menyanyi. "Sekarang saya akan memanggil orang yang istimewa, mungkin kalian sudah bisa tebak. Ini dia, ayah saya, Indra Lesmana," kata Eva sebelum lagu "Angels on My Side" dibawakan oleh mereka berdua.

Komposisi "Angels on My Side" dicipta oleh Indra dan liriknya ditulis oleh kakak Indra, sutradara dan produser film Mira Lesmana. Mereka merekamnya lewat Skype, karena Eva sedang bersekolah musik di Los Angeles (California, AS).

Lantaran merekam vokal Eva dengan fasilitas terbatas, Indra mengaku butuh suasana sunyi agar hasil rekaman itu bersih. Indra pun meminta agar Eva mencari sebuah tempat yang bebas dari polusi suara dan bunyi.

"Ya, sampai masuk ke kamar mandi. Tapi, ternyata menggema. Jadi, akhirnya dia masuk ke lemari," cerita Indra ketika berbincang dengan Kompas.com suatu kali pada 2012 di Jakarta. "Hmmm... cukup menarik, karena saya sangat terbatas fasilitas. Tapi, ini benar-benar seru, rekaman di dalam lemari, banyak gantungan dan baju-baju," timpal Eva, yang ketika itu juga ambil bagian dalam perbincangan tersebut melalui Skype dari Los Angeles.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com