Dikabarkan, Lewat Percakapan SMS Ini Yuni Laporkan Raffi

Kompas.com - 06/03/2013, 13:21 WIB
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com — Dugaan bahwa Yuni Shara memiliki peran sebagai pelapor—sehingga rumah Raffi Ahmad digerebek dan Raffi ditahan oleh pihak Badan Narkotika Nasional (BNN)—muncul kembali ke permukaan. Dugaan itu terangkat lagi karena beredar print out yang menunjukkan percakapan lewat SMS antara pemilik nomor telepon yang disebut bernama Yuni Shara dan pemilik nomor telepon yang disebut bernama Teddy Minahasa, Kapolres Malang, Jawa Timur.

Dalam percakapan itu, pihak yang disebut bernama Yuni memberi informasi kepada pihak yang disebut bernama Teddy mengenai Raffi dan teman-temannya bergaul dengan narkoba di rumah Raffi.   

(Disebut bernama) Teddy Minahasa (30 November 2012, pukul 13.39.34): Oyi, onok arek jenenge Rajiv iku sopo Jeng? Sering sms aku, tapi aku lali sing endi arek e.
(Ya, ada orang namanya Rajiv itu siapa Jeng? Sering sms aku, tapi aku lupa yang mana orangnya)

(Disebut bernama) Yuni Shara (pukul 13.41.23): Kera ngalam india bendino nang oma'e ark cilik iki, jeneng sampeyan sering digowo". Nah awak" lak kenal kabeh rek nang omae iku markas sembarangkalir.
(Arek Malang India, setiap hari ke rumah anak kecil ini (Raffi), nama Anda sering dibawa-bawa. Nah, kita-kita kan kenal semua kalau di rumahnya itu markas segala macam)

Teddy (pukul 13.42.57): Ooalahhh. Kera India gendut itu tah? Cuma kenal aku sepisan tok wkt numpak moge melu grup ku kok. Digrebeg ae engkok hamur e hehehe.
(Oalah. Arek India yang gendut itu toh? Cuma kenal aku sekali saja waktu naik moge ikut grup aku kok. Digerebek saja nanti rumahnya, hehehe)

Yuni (pukul 13.46.05): Sembarangkeler nang kono, de'e lgsung karo bd"i,dodol,smbarang poko'e d stock. Kera" sing wingi nang kono spedaan.
(Segala macam di sana, dia langsung bersama bandar-bandar, jualan, semuanya ada, pokoknya di-stock. Arek-arek yang kemarin di sana naik sepeda motor)

Teddy (pukul 13.46.55): Alamat e ndek endi Ngalam e? Tak intip e, trus tak grebeg.
(Alamatnya di mana di Malang? Saya intip, terus saya gerebek)

Yuni (pukul 13.47.39): loh,,, hamure rafi ker
(Lho, rumah Raffi, Rek)

Teddy (pukul 13.49.11): Hamur e Rafi ndek Mlg tah?
(Rumah Raffi di Malang?)

Yuni (pukul 13.50.36): Jkt sam,,, iku markas'2 kera" iku, arek india iku bendino ndek kono. De'e sering d jkt. Sembarangkalir sam...

Halaman:
Baca tentang


    Rekomendasi untuk anda
    25th

    Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X