Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 07/03/2013, 22:41 WIB

KOMPAS.com - Setiap orang pasti pernah mengalami masalah hidup yang bisa membuatnya depresi. Namun, semua masalah pasti ada jalan keluarnya.

"Hidup pasti akan selalu mengalami perubahan. Dan proses perubahan ini yang seringkali menimbulkan masalah," ungkap Olivia Jensen Lubis, aktris sekaligus Brand Ambassador Marina Hand and Body Lotion, saat peluncuran Marina Body Lotion UV Extra SPF di Gedung Tempo Scan Tower, Kuningan, Jakarta, Kamis (7/03/2013).

Masalah hidup yang kerap terjadi terkadang membuat Olivia lebih mudah emosi. Agar tak mudah marah dan lepas kontrol, Oliv punya cara jitu untuk mengatasi tantangan emosional ini. "Yang pasti ketika saya menghadapi masalah, saya coba untuk bersyukur," jelas perempuan berusia 20 tahun yang punya saudara kembar ini.

Ia menambahkan bahwa rasa syukur atas setiap masalah yang dialami akan membuat Anda meningkatkan nilai positif dalam diri. Nilai positif ini akan mampu membuat Anda lebih meningkatkan kemampuan dan perkembangan diri.

"Selain itu, bersyukur akan membantu Anda berpikir jernih untuk mencari jalan keluar dari masalah itu," tandasnya.

Olivia juga menyarankan untuk tetap percaya bahwa setiap perubahan pasti akan membawa hal yang lebih baik untuk kehidupan. Agar lebih santai dan selalu bersyukur sekalipun sedang menghadapi masalah, ia selalu menyempatkan diri untuk me time.

Ia rajin merawat diri dengan berbagai perawatan di salon sebulan sekali. Model keturunan Denmark-Batak ini juga selalu rajin untuk merawat diri sendiri di rumah dengan body scrub, dan mengonsumsi aneka makanan sehat seperti buah dan sayur.

"Me time akan membuat tubuh jadi lebih santai dan bisa berpikir jernih," pungkasnya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com