Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yovie Widianto Janjikan Pencerahan

Kompas.com - 14/03/2013, 20:03 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis musik Yovie Widianto menyambut baik Konser K20 Spesial, yang akan digelar secara live oleh KompasTV di Balai Sarbini, Jakarta Selatan, Kamis (14/3/2013) mulai pukul 20.00 WIB, dan akan ditayangkan langsung.

Menurut Yovie, Konser K20 Spesial bisa mencerahkan dengan suguhan yang berkualitas. "Semoga kami bisa memberikan hal-hal yang baik dan mencerahkan musik Indonesia," kata Yovie mewakili Kahitna, Yovie & Nuno, dan 5 Romeo, yang akan tampil dalam konser tersebut.

Untuk mewujudkan konser yang berkualitas, penampilan Kahitna, Yovie & Nuno dan 5 Romeo akan diiringi oleh Magenta Eleven Orchestra. Dengan begitu, Yovie percaya nuansa musik yang biasa mereka mainkan akan berbeda.

"Musik kami memang banyak unsur harmoni. Dengan adanya Magenta Eleven Orchestra akan membawa nuansa yang berbeda," jelas Yovie. "Saya memercayakan kepada tim Magenta untuk memberi warna pada musik kami. Ini sebuah bentuk pergaulan musik sekaligus bisa memberi masukan untuk musik kami," lanjutnya.

Mendapat iringan musik orkestra, bukan berarti aksi panggung mereka akan selalu megah. "Ada beberapa session yang akan minimalis, di sini ada beberapa vokalis, ada dari Kahitna, ada dari Yovie & Nuno, dan ada lima (vokalis) dari 5 Romeo. Mereka akan kami satukan dalam satu nomor lagu dengan musik yang minimalis," papar Yovie.

Yovie, yang dikenal "menukangi" tiga grup tersebut, merasa tertantang untuk menyuguhkan aransemen musik yang baru untuk penampilan mereka dalam Konser K20 Spesial. "Yang saya lakukan mengalir dari hati, membuat aransemen terjadi begitu saja. Biasanya saya yang lupa duluan, tapi malah teman-teman yang ingat. Dalam proses pembuatan aransemen, apa itu a capela atau pongo, itu mengalir dengan ketulusan, lupakan semua teknik, ikuti hati," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com