Yovie Widianto Janjikan Pencerahan

Kompas.com - 14/03/2013, 20:03 WIB
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis musik Yovie Widianto menyambut baik Konser K20 Spesial, yang akan digelar secara live oleh KompasTV di Balai Sarbini, Jakarta Selatan, Kamis (14/3/2013) mulai pukul 20.00 WIB, dan akan ditayangkan langsung.

Menurut Yovie, Konser K20 Spesial bisa mencerahkan dengan suguhan yang berkualitas. "Semoga kami bisa memberikan hal-hal yang baik dan mencerahkan musik Indonesia," kata Yovie mewakili Kahitna, Yovie & Nuno, dan 5 Romeo, yang akan tampil dalam konser tersebut.

Untuk mewujudkan konser yang berkualitas, penampilan Kahitna, Yovie & Nuno dan 5 Romeo akan diiringi oleh Magenta Eleven Orchestra. Dengan begitu, Yovie percaya nuansa musik yang biasa mereka mainkan akan berbeda.

"Musik kami memang banyak unsur harmoni. Dengan adanya Magenta Eleven Orchestra akan membawa nuansa yang berbeda," jelas Yovie. "Saya memercayakan kepada tim Magenta untuk memberi warna pada musik kami. Ini sebuah bentuk pergaulan musik sekaligus bisa memberi masukan untuk musik kami," lanjutnya.

Mendapat iringan musik orkestra, bukan berarti aksi panggung mereka akan selalu megah. "Ada beberapa session yang akan minimalis, di sini ada beberapa vokalis, ada dari Kahitna, ada dari Yovie & Nuno, dan ada lima (vokalis) dari 5 Romeo. Mereka akan kami satukan dalam satu nomor lagu dengan musik yang minimalis," papar Yovie.

Yovie, yang dikenal "menukangi" tiga grup tersebut, merasa tertantang untuk menyuguhkan aransemen musik yang baru untuk penampilan mereka dalam Konser K20 Spesial. "Yang saya lakukan mengalir dari hati, membuat aransemen terjadi begitu saja. Biasanya saya yang lupa duluan, tapi malah teman-teman yang ingat. Dalam proses pembuatan aransemen, apa itu a capela atau pongo, itu mengalir dengan ketulusan, lupakan semua teknik, ikuti hati," ujarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.