Prisia Nasution Suka Kompetisi

Kompas.com - 17/03/2013, 11:08 WIB
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Pemain film, Prisia Nasution (28), mendorong anak-anak muda pencinta film berlomba-lomba membuat karya-karya film indie yang berkualitas.

"Saya suka sekali dengan segala bentuk kompetisi, semakin banyak sineas muda bikin film, kompetisi film Indonesia akan semakin tinggi," ujar Pia, panggilan akrab Prisia yang menjadi pembicara dalam workshop pembuatan film, LA Lights Indiemovie 2013, di Jakarta, Rabu (13/3/2013).

Dengan kompetisi yang semakin tinggi itu, kata Pia, akan semakin banyak film bagus lahir dan film yang kurang bagus dengan sendirinya akan tersingkir.

Di ajang film indie tahunan ke-7 ini, Pia berbagi ilmunya. Soal akting, kemampuan Pia memang tidak diragukan lagi. Dia tampil menawan dalam film Sang Penari yang membawanya meraih Piala Citra 2011.

Dunia film, diakui Pia, bukanlah industri yang mudah dimasuki apalagi ditaklukkan. Karena itu, Pia berharap anak-anak muda yang berniat terjun ke dalamnya untuk tidak mudah menyerah. "Jangan sekali gagal terus menyerah," ujar pemeran Leia  dalam film Rectoverso ini.

Sebagai pelakon, Pia juga tertarik dalam bidang penyutradaraan. Namun, untuk saat ini belum berencana menjadi sutradara untuk film komersial. "Untuk hobi, saya senang apa yang ada di kepala saya dijadikan film," ujarnya. (RWN)

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.