Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dari Pinggiran Jabodetabek, De Neno Keliling Indonesia

Kompas.com - 17/03/2013, 18:59 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Pemenang kontes band baru Wanted 2012, De Neno, yang terdiri dari Adamas (vokal), Gaps (gitar), Aga (gitar), dan Martin (drum), mengaku bersyukur bisa mengenalkan musik mereka setelah mendapat kesempatan menjalani Wanted Winner National Tour di 10 kota Indonesia.

De Neno, yang berasal dari Jakarta, mengaku hanya manggung di pinggiran Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi), sebelum menjuarai Wanted 2012. Kini, mereka sudah tampil di tujuh dari sembilan kota Wanted Winner National Tour. Kota-kota itu adalah Banda Aceh, Samarinda, Pekanbaru, Makassar, Bandar Lampung, Malang, dan Jakarta. Tinggal Semarang, Bandung, dan Denpasar yang masih menunggu mereka.

"Bersyukur banget bisa seperti ini, dulu malah cuma di pinggir Jabodetabek, bukan di Jabodetabek-nya langsung malah," kata Martin pada Sabtu (16/3/2013) dini hari, usai De Neno manggung di Score! Cilandak Town Square, Jakarta Selatan.

Selain mengenalkan musik rock alternatif mereka, De Neno, yang  sibuk mempromosikan single "Semaumu", juga banyak mendapat pengalaman baru sewaktu menjalani tur tersebut.

"Kalau saya punya pengalaman spiritual di Aceh. Saya lihat kapal sebesar itu bisa pindah ke darat (karena terseret tsunami)," cerita Martin. "Kalau saya perut jadi makin besar gara-gara banyak makan selama tur," timpal Gaps. "Saya malah kena cacar air pas besoknya mau tampil di Semarang. 'Guys, gue positif cacar air, jadi enggak bisa ikut ke Semarang'," ujar Aga.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com