Ang Lee Terjun ke Televisi AS

Kompas.com - 18/03/2013, 07:57 WIB
EditorAti Kamil

LOS ANGELES, KOMPAS.com -- Sutradara film terkenal asal Taiwan, Ang Lee, akan terjun ke industri televisi AS dengan film seri berjudul Tyrant.

Proyek itu akan menjadi yang pertama baginya setelah film Life of Pi pada 2012, yang bulan lalu mengantarkannya meraih Oscar keduanya untuk kategori sutradara terbaik.

Tyrant mengisahkan satu keluarga AS yang terperangkap krisis di Timur Tengah dan film seri tersebut akan disiarkan di saluran TV kabel FX di AS pada musim panas tahun ini juga.

"Ang Lee sudah memerlihatkan berulang kali kemampuannya untuk menghadirkan karakter yang dalam dan khusus yang mengungkapkan kondisi manusia," tutur Presiden Direktur FX, John Landgraf, dalam pernyataannya.

Sebelum meraih Oscar untuk sutradara terbaik lewat Life of Pi, sutradara berusia 58 tahun ini mendapat penghargaan yang sama pada 2006 lewat Brokeback Mountain.

Life of Pi merupakan adaptasi novel terkenal karya Yann Martel dalam versi tiga dimensi dan berhasil meraih empat piala Oscar.

Film-film lain arahan Ang Lee yang sukses, antara lain, adalah Crouching Tiger, Hidden Dragon, Sense and Sensibility (yang diangkat dari karya Jane Austen), dan Hulk.

Tim untuk pembuatan Tyrant akan dibantu oleh Howard Gordon dan Gideon Raff sebagai produser eksekutif.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

     

    Konten pilihan untukmu

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.