Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ang Lee Terjun ke Televisi AS

Kompas.com - 18/03/2013, 07:57 WIB

LOS ANGELES, KOMPAS.com -- Sutradara film terkenal asal Taiwan, Ang Lee, akan terjun ke industri televisi AS dengan film seri berjudul Tyrant.

Proyek itu akan menjadi yang pertama baginya setelah film Life of Pi pada 2012, yang bulan lalu mengantarkannya meraih Oscar keduanya untuk kategori sutradara terbaik.

Tyrant mengisahkan satu keluarga AS yang terperangkap krisis di Timur Tengah dan film seri tersebut akan disiarkan di saluran TV kabel FX di AS pada musim panas tahun ini juga.

"Ang Lee sudah memerlihatkan berulang kali kemampuannya untuk menghadirkan karakter yang dalam dan khusus yang mengungkapkan kondisi manusia," tutur Presiden Direktur FX, John Landgraf, dalam pernyataannya.

Sebelum meraih Oscar untuk sutradara terbaik lewat Life of Pi, sutradara berusia 58 tahun ini mendapat penghargaan yang sama pada 2006 lewat Brokeback Mountain.

Life of Pi merupakan adaptasi novel terkenal karya Yann Martel dalam versi tiga dimensi dan berhasil meraih empat piala Oscar.

Film-film lain arahan Ang Lee yang sukses, antara lain, adalah Crouching Tiger, Hidden Dragon, Sense and Sensibility (yang diangkat dari karya Jane Austen), dan Hulk.

Tim untuk pembuatan Tyrant akan dibantu oleh Howard Gordon dan Gideon Raff sebagai produser eksekutif.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com