Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Keluarga: Jumat Lalu Tata Dado Mulai Sehat

Kompas.com - 19/03/2013, 11:03 WIB

BEKASI, KOMPAS.com -- Tiada seorang pun bisa mengetahui, waktu maut menjemput. Inez, keponakan artis komedi Tata Dado, malah melihat tanda-tanda kesembuhan pada Tata sebelum pamannya itu pergi untuk selamanya.

Jumat lalu (15/3/2013), pria yang pernah bergabung dalam grup Silver Boys tersebut merespon ucapan dari sejumlah anggota keluarga yang berkumpul. "Jumat sudah mulai sehat. Mata, mulut, kalau ditanya sudah bisa jawab, tangan juga. Kami coba nanya terus," terang Inez ketika ditemui di rumah duka di Kompleks Masnaga, Jalan Papandayan Blok A No 33, Bekasi, Jawa Barat, Senin (18/3/2013) malam.

Firasat muncul dua hari sebelum kepergian Tata. Inez bermimpi Tata meninggal dunia. Senin (18/3/2013), Inez diminta untuk berkumpul di kediaman Tata. Inez mengira, kondisi Tata sedang menurun sja.

"Tapi, pas sore, aku dapat kabar dari Mama, untuk ke rumah Om Tata. Aku pikir, cuma lagi turun kondisinya demam. Ternyata, enggak ada (meninggal). Shock, ya. Tapi, ini memang yang terbaik, kami ikhlas. Ini memang jalan yang terbaik buat Om Tata," paparnya.

Tinggal kenangan baik dari Tata yang hinggap di hati dan pikiran Inez. Baginya, Tata merupakan paman yang merangkul semua keponakannya. Tak jarang Tata menjadi tempat mencurahkan isi hati, teman jalan, sampai menonton rekaman pertunjukan Tata pada masa jayanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com