Dituntut Lima Bulan Penjara, Nikita Mirzani Menangis Tersedu

Kompas.com - 20/03/2013, 14:27 WIB
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com — Artis peran dan model Nikita Mirzani langsung menangis tersedu ketika jaksa penuntut umum membacakan tuntutan pidana lima bulan penjara dipotong masa tahanan atas dugaan penganiayaan terhadap korban bernama Olivia Maesandy.

Dalam sidang pidana yang digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel), Rabu (20/3/2013), jaksa penuntut mendakwa Nikita dengan Pasal 351 Ayat 1 berdasarkan fakta yang diperoleh dari keterangan tujuh saksi, mengenai penganiayaan yang menyebabkan luka memar di pelipis kiri dan sobek selaput lendir, yang dilakukan tanpa penyesalan oleh Nikita.

Hal-hal yang meringankan Nikita, dia belum pernah dihukum secara pidana, berstatus orangtua tunggal dari seorang anak yang masih kanak-kanak, dan pengakuan hanya menjambak korban.

Kalau Nikita tebukti bersalah kelak, ia akan harus menjalani hukuman pidana penjara selama lima bulan, dikurangi masa tahanan. Mendengar tuntutan itu, Nikita, yang berkerudung putih, langsung menundukkan kepalanya. Bintang film horor Nenek Gayung itu lalu menutup mukanya dengan kedua telapak tangannya sambil menangis tersedu.

Melihat kondisi Nikita seperti itu, Ketua Majelis Hakim Syamsul Edi mencoba menenangkannya. "Saudari Nikita Mirzani mohon tenangkan diri dulu. Sudah, tenang," kata Syamsul. "Itulah tadi pembacaan dakwaan Saudara Jaksa Penuntut Umum karena Saudari terbukti melakukan tindak penganiayaan. Sudah mengerti?" lanjutnya.

Selanjutnya, majelis hakim memberi kesempatan bagi pihak Nikita untuk memberi pembelaannya. "Selanjutnya, silakan tim penasihat hukum Anda untuk memberikan pledoi. Anda juga bisa membacakan pledoi pembelaan Anda secara lisan pada 3 April (2013)," kata Syamsul.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.