Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Psy Akan Ganti Judul dan Lirik Lagu Barunya

Kompas.com - 21/03/2013, 11:31 WIB

SEOUL, KOMPAS.com -- Bintang pop Korea Selatan Psy mengatakan bahwa dia akan mengubah judul dan lirik lagu terbarunya karena khawatir akan dianggap menghina etnis lain.

Judul lagu kedua yang dia cipta menyusul kesuksesan "Gangnam Style" itu adalah "Assarabia" atau dalam bahasa Inggris adalah "Assaravia". Kata tersebut merupakan ucapan populer di Korea Selatan untuk mengungkapkan rasa sensasional dan tidak ditujukan untuk etnis atau anggota badan tertentu.

Tetapi, penyanyi yang memiliki nama asli Park Jae-sang ini mengkhawatirkan pengucapan lirik tersebut mungkin akan diartikan berbeda oleh pihak lain dan dianggap merendahkan. Psy, Senin lalu (18/3/2013), kepada situs sosial media Korea Selatan mengatakan bahwa dia memutuskan untuk mengubah judul sekaligus sejumlah lirik dalam lagu itu.

Setelah mengeluarkan sejumlah album, Psy memang telah berjanji untuk membuat lagu dalam bahasa Inggris. Tetapi, ia tidak menjelaskan waktunya.

Psy menjadi sensasi dunia setelah video lagu "Gangnam Style", dengan nada dan gerak tari yang unik, memecahkan rekor jumlah penonton di YouTube, yaitu 1,44 miliar sejak Juli 2012.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com