Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berpanas-panasan

Kompas.com - 22/03/2013, 02:05 WIB

Tampil di peluncuran Uniqlo, merek pakaian asal Jepang, di Jakarta, Senin (18/3), kulit aktor Rio Dewanto (25) tampak lebih gelap. ”Ini karena agak berpanas-panasan saat shooting film (sutradara) Hanung Bramantyo,” ujarnya.

Film tersebut bertema seputar Pemilu 2014. Berbeda dengan peran yang pernah ia lakoni, untuk pertama kali, Rio yang juga model iklan tersebut bermain di film action.

Dalam konteks itu, Rio harus beberapa kali shooting di atap rumah, di bawah terik sinar matahari. Ia juga harus melatih kemampuannya berlaga lewat kursus bela diri dari guru asal Thailand agar pintar berlaga sesuai tuntutan perannya. Selama tiga minggu ia berlatih bela diri. Maklumlah, dalam film itu, nomine untuk kategori aktor pendukung terbaik di Festival Film Indonesia 2012 tersebut kerap beraksi adegan perkelahian.

Soal penunjukan sebagai Brand Ambassador Uniqlo, Rio tersenyum ketika Chief Operating Officer PT Fast Retailing Indonesia Yasuhiro Hayashi mengatakan, Rio punya cara berpakaian unik yang layak jadi panutan.

Rio menyukai model baju berwarna kalem. ”Yang bahannya bagus sehingga nyaman, enak buat bergerak, dan enggak mahal,” kata Rio yang gemar mengenakan celana jeans. (TRI)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com