Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Helmy Yahya: Kita Kehilangan Presenter Hebat

Kompas.com - 22/03/2013, 20:52 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Pembawa acara yang pernah dikenal sebagai "Raja Reality Show", Helmy Yahya, menjadi salah seorang yang terpukul atas berpulangnya presenter tayangan sepak bola Ricky Johannes atau Ricky Jo. Ricky meninggal dalam usia 45 tahun di Rumah Sakit MMC, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (22/3/2013), kira-kira pukul 17.00 WIB, setelah terkena serangan jantung.

Helmy menjadi pengguna Twitter yang kali terakhir menerima "kicauan" dari Ricky. "RT @isaalamsyah: Tips Presentar @helmyyahya 1: Kenali potensi kelebihan dan kekuarangan, ada yang ... http://t.co/yEk2CmOQLJ," tulis Ricky Jumat (232/3/2013) pukul 11.14 WIB.

Karena itu, Helmy mengaku terkejut dan tak percaya begitu mendapat kabar Ricky telah tiada. "Saya shock sekali, baru pagi tadi dia retweet buat saya soal presenter. Saya kehilangan dia. Memang akhir-akhir ini kami lagi sering ketemu membahas acara tribute," ujar Helmy ketika diwawancara per telepon oleh Kompas.com di Jakarta, Jumat (22/3/2013) malam.

Merujuk ke "kicauan" terakhir Ricky, sebagai sesama presenter, Helmy menilai vokalis band Emerald itu merupakan seseorang yang mumpuni pada bidang pekerjaannya. "Di mata saya dia presenter yang hebat. Ya, seperti itulah orangnya, sangat total dalam bidang yang dia presenterkan, sangat mumpuni. Kita kehilangan presenter hebat," kenang Helmy.

Secara pribadi, Helmy juga mengagumi perjalanan karier Ricky sebagai vokalis. "Saya sendiri mengikuti perjalanan karier dia sejak bernyanyi dengan band Emerald ya. Vokalnya bagus sekali," ujar Helmy.

Doa Helmy pun terucap untuk Ricky. "Saat ini saya berdoa semoga arwahnya tenang di sana, amalnya diterima di sisi-Nya. Sekali lagi, kita kehilangan presenter hebat," tutup Helmy.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com