Helmy Yahya: Kita Kehilangan Presenter Hebat

Kompas.com - 22/03/2013, 20:52 WIB
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com — Pembawa acara yang pernah dikenal sebagai "Raja Reality Show", Helmy Yahya, menjadi salah seorang yang terpukul atas berpulangnya presenter tayangan sepak bola Ricky Johannes atau Ricky Jo. Ricky meninggal dalam usia 45 tahun di Rumah Sakit MMC, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (22/3/2013), kira-kira pukul 17.00 WIB, setelah terkena serangan jantung.

Helmy menjadi pengguna Twitter yang kali terakhir menerima "kicauan" dari Ricky. "RT @isaalamsyah: Tips Presentar @helmyyahya 1: Kenali potensi kelebihan dan kekuarangan, ada yang ... http://t.co/yEk2CmOQLJ," tulis Ricky Jumat (232/3/2013) pukul 11.14 WIB.

Karena itu, Helmy mengaku terkejut dan tak percaya begitu mendapat kabar Ricky telah tiada. "Saya shock sekali, baru pagi tadi dia retweet buat saya soal presenter. Saya kehilangan dia. Memang akhir-akhir ini kami lagi sering ketemu membahas acara tribute," ujar Helmy ketika diwawancara per telepon oleh Kompas.com di Jakarta, Jumat (22/3/2013) malam.

Merujuk ke "kicauan" terakhir Ricky, sebagai sesama presenter, Helmy menilai vokalis band Emerald itu merupakan seseorang yang mumpuni pada bidang pekerjaannya. "Di mata saya dia presenter yang hebat. Ya, seperti itulah orangnya, sangat total dalam bidang yang dia presenterkan, sangat mumpuni. Kita kehilangan presenter hebat," kenang Helmy.

Secara pribadi, Helmy juga mengagumi perjalanan karier Ricky sebagai vokalis. "Saya sendiri mengikuti perjalanan karier dia sejak bernyanyi dengan band Emerald ya. Vokalnya bagus sekali," ujar Helmy.

Doa Helmy pun terucap untuk Ricky. "Saat ini saya berdoa semoga arwahnya tenang di sana, amalnya diterima di sisi-Nya. Sekali lagi, kita kehilangan presenter hebat," tutup Helmy.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
     
    Pilihan Untukmu


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Verifikasi akun KG Media ID
    Verifikasi akun KG Media ID

    Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

    Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.