Rekan Kerja: Enam Bulan Ricky Jo Mengeluh Sakit Dada

Kompas.com - 23/03/2013, 00:00 WIB
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com — Ricky Johannes (45) atau Ricky Jo meninggal akibat serangan jantung di Rumah Sakit (RS) MMC, Jakarta Selatan, Jumat (22/3/2013), pukul 17.00 WIB. Rupanya, menurut seorang rekan kerjanya yang bernama Heidy, Ricky sudah mengeluh sesak pada bagian dadanya sejak enam bulan lalu.

"Kalau berapa lamanya (sakit jantung), enggak tahu, kurang lebih enam bulan (mengeluh sesak pada bagian dadanya). Aku kerja sama Mas Ricky sudah satu tahunan," terang Heidy, yang bekerja di sebuah event organizer bersama Ricky, ketika ditemui di RS MMC.

Heidy mengaku kerap mendengar Ricky mengeluh bagian dadanya sesak. Lanjut Heidy, Ricky juga sering bercerita bahwa asam lambungnya naik. Ia pun bolak-balik ke dokter untuk memeriksakan kondisi kesehatannya itu.

Namun, terakhir, Heidy melihat Ricky baik-baik saja. Namun, takdir berkata lain. Ricky kini beristirahat dengan tenang untuk selamanya.

Hanya kenangan indah yang dimiliki oleh rekan-rekan kerjanya, termasuk Heidy. "Dia sehat-sehat aja kemarin. Dia orangnya enggak pernah marah. Ramah, asyik, bijaksana," ucapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
     
    Pilihan Untukmu


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Verifikasi akun KG Media ID
    Verifikasi akun KG Media ID

    Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

    Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.