Pemakaman Ricky Jo Dipercepat

Kompas.com - 23/03/2013, 16:48 WIB
EditorErvan Hardoko

JAKARTA, KOMPAS.com - Awalnya keluarga berencana akan memakamkan Ricky Jo pada Senin (25/3/2013) dengan alasan menunggu keluarga jauh yang berniat datang dan mengikuti proses pemakaman.

Kini, rencana itu diubah, pemakaman akan dipercepat satu hari dari rencana awal. "Kebaktian pelepasan, besok hari Minggu (24/3/2013) jam 10 pagi. Setelah itu langsung bertolak ke pemakaman umum Pondok Kelapa," ujar Mia Jo, adik almarhum ketika ditemui di Perumahan Pondok Kelapa Permai Indah, Kalimalang, Jakarta, Sabtu (23/3/2013).

Mia tidak merasakan firasat apapun sebelum kepergian Ricky. Satu janji yang belum ditepati Mia yakni menjadi produser dalam album pria yang dikenal rendah hati itu.

"Nggak ada firasat. Dia sempet cerita, anaknya untuk meneruskan nyanyi, trus saya janji untuk memproduseri satu album full," papar Mia.

Padahal semua janji Ricky telah ditunaikan. Satu janji terakhirnya ialah mengecat ulang rumah orangtuanya.

"Setelah Papa meninggal sebulan yang lalu, Ricky menepati janji untuk mengecat rumah orangtua. Terus dia sempat laporan kalau tugasnya sudah rampung," kenangnya seraya terisak.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.