Grup Musik My Chemical Romance Bubar

Kompas.com - 23/03/2013, 22:39 WIB
EditorLaksono Hari W

NEW JERSEY, KOMPAS.com - Setelah 12 tahun malang melintang di belantika musik, grup musik rock alternatif My Chemical Romance akhirnya membubarkan diri.

Band emo dari New Jersey itu dibentuk oleh Gerard Way dan Matt Pelissier pada 2001. Setelah telah mengeluarkan empat album, termasuk Three Cheers for Sweet Revenge" yang meraih platinum pada 2004. Dua tahun kemudian, mereka meraih sukse di tingkat internasional dengan lagu hit "Welcome to the Black Parade" pada 2006. Album terakhir mereka, "Danger Days: The True Lives of Fabulous Killjoys", keluar pada 2010.

Dalam pernyataan di laman resminya, para musisi dalam grup itu mengatakan bahwa keberadaan mereka dalam grup tersebut merupakan sebuah anugerah. Grup yang pernah diperkuat oleh Gerard Way, Matt Pelissier, Ray Toro, Mikey Way, Frank Iero, dan Bob Bryar itu juga senang karena keberadaan grup tersebut telah mengantar mereka berkelana ke tempat-tempat yang belum pernah mereka kunjungi sebelumnya, termasuk konser di Jakarta pada 2008.

"Kami sudah melihat dan mengalami hal-hal yang kita tidak pernah bayangkan bakal terjadi. Kami telah berbagi panggung dengan orang-orang yang kami kagumi, orang yang kami hormati, dan terpenting, teman-teman kami. Dan, sekarang, seperti semua hal-hal besar lainnya, sudah tiba waktunya untuk mengakhiri semua ini," sebut pernyataan dalam situs mereka.

Band tersebut mengucapkan terima kasih atas dukungan para penggemar dalam petualangan mereka. Melalui akun Twitter-nya, Gerard Way menyatakan kesedihan sekaligus kebanggaannya karena telah bersama band tersebut.

 

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terpopuler

komentar di artikel lainnya
Close Ads X