Chaseiro Pun Bergoyang "Gangnam" di Kampoeng Jazz

Kompas.com - 24/03/2013, 13:37 WIB
EditorKistyarini

BANDUNG, KOMPAS.com -- Meski berasal dari angkatan 1978, grup musik Chaseiro tetap disambut riuh rendah ribuan generasi muda yang menonton konser The 5th International Kampoeng Jazz dengan tema Jazztorical "Jazz You Back to History" di halaman Universitas Padjajaran Fakultas Hukum, Jalan Dipati Ukur, Bandung, Sabtu (23/32013) malam.

Chaseiro yang kini beranggota Candra Darusman (vokal, keyboard), Aswin Sastrowardoyo (vokal dan gitar), Edwin Hudioro (flute), Irwan B Indrakesuma (vokal), Omen Norman Sonisontani (vokal), dan Rizali Indrakesuma (vokal, dan bas), tanpa basa-basi langsung mengenalkan "Awal dan Akhir Hari", dan "Nada-Nada Gembira" kepada penonton yang kebanyakan adalah mahasiswa.

"Lagu berikut ini dari album terakhir kami Retro, lagu tentang cinta, tapi ini cinta yang lain. 'Salah Cinta' judulnya," seru Candra memimpin rekannya memainkan "Salah Cinta".

Para personel Chaseiro yang sudah berumur itu tetap tampil prima. Sesekali, mereka mengajak penontonnya berinteraksi dengan canda. "Biar teman-teman ambil napas dulu," kata Candra yang disambut tawa penonton.

"Berikut ini dari album kami yang pertama, belum terlalu lama sih, cuma dari tahun 1978 sih, 'Hari Yang Indah'," timpal Aswin sebelum "Hari Yang Indah" dan "Kulama Menanti" bergiliran menghangatkan Bandung yang sejak siang diguyur hujan.

Selanjutnya, posisi vokalis utama yang diisi Omen dan Irwan beralih ke Rizali. "Ini datang jauh-jauh datang dari New Delhi, beliau adalah Duta Besar Indonesia untuk India," seru Candra usai Rizali menyanyikan lagu "Route 66".

Penampilan Rizali kemudian dilanjutkan dengan "Calypso", dan "Dunia Di Batas Senja" dengan menampilkan kembali Omen dan Irwan pada vokal. Tanpa terasa waktu terus berlalu, Chaseiro pun sudah melalap seluruh susunan repertoar lagu mereka. "Waktu habis," kata Candra.

"Yaaaaah...," koor penonton menyambut perkataan Candra.

"Lagu terakhir temanya selama langit masih biru kita tetap ceria. Malam ini langit sih hitam ya, tapi tetap 'Ceria'," kata Candra sebelum menutup penampilan mereka dengan lagu "Ceria" sambil bergoyang ala "Gangnam Style".

Ditemui usai manggung, Chaseiro mengaku beruntung mendapatkan penonton yang heboh di The 5th International Kampoeng Jazz. "Kami beruntung dapat audiens yang datang ke tempat ini untuk menikmati musik, ditambah tadi dibuka oleh Andien yang membuat mood penontonnya bagus, jadi kami tinggal enaknya saja," kata Candra.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X