Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiara Lestari Gagal Dapatkan Hak Asuh Anak

Kompas.com - 25/03/2013, 17:47 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Model majalah pria dewasa Tiara Lestari, yang menggugat cerai suaminya, Andy Sjarief, gagal mendapatkan hak asuh anak. Majelis Hakim Pengadilan Agama Jakarta Selatan (PA Jaksel) menolak gugatan tersebut.

"Putusan sudah dibacakan pertimbangan dan putusannya. Intinya, gugatan kesepakatan pengurusan anak ditolak oleh Majelis Hakim," jelas kuasa hukum Tiara, Kartika Yosodiningrat, dalam wawancara di PA Jaksel, Jalan Margasatwa, Ragunan, Jakarta Selatan, Senin (25/3/2013).

Diungkapkan oleh Kartika, Majelis Hakim menilai, berpindah-pindah dari rumah ayahnya ke rumah ibunya setiap dua hari sekali merupakan hal yang wajar bagi anak.  "Hakim menilai, capek (mondar-mandir) itu wajar untuk anak," jelas Kartika. "Tapi, kalau pendapat Seto Mulyadi, anak di bawah umur itu akan lebih baik diasuh ibunya. Namun, hakim tidak sepakat, menurutnya wajar anaknya capek," lanjutnya.

Tiara mengaku kecewa atas putusan itu. "Apalagi, kondisinya, Andy sudah menikah, istri baru Andy lagi hamil pula, kesibukannya beda. Tetapi, hakim tidak sependapat lagi. Pertimbangan hakim, Tiara (saat ini juga) sudah memiliki pasangan lain dan lagi hamil, dikhawatirkan waktunya tidak banyak untuk anaknya," tutur Tiara. "Intinya, gugatan kami ditolak, tetap dua hari di rumah ayahnya, dua hari di rumah ibunya," sambungnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com