Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Andien Beri Sentuhan 1960-an

Kompas.com - 28/03/2013, 21:06 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Kepada para penyuka musik Indonesia, vokalis Andien ingin mengenalkan sesuatu yang baru dari dirinya dalam album terkininya, Andien, yang akan segera dirilis. Dalam album tersebut, Andien memberi sentuhan musik dari era 1960-an.

"Aku pengin ngasih tahu ke masyarakat, ini warnanya Andien yang sekarang. Kalau aku bisa bilang, sekarang genrenya lebih contemporary, karena influence musiknya aku lebih ke sixties (1960-an) gitu," kata Andien dalam wawancara di Studio Orange KompasTV, Palmerah, Jakarta Pusat, Kamis (28/3/2013).

Andien menagku suka bereksplorasi untuk menghindari kejenuhan para penggemarnya. "Aku suka eksplor aja sih sebenarnya. Soalnya, akan susah  juga sih kalau nanti ada pertanyaan, 'Kok sama saja sih (musiknya) sama yang dulu'," terang Andien.

Bereksplorasi dalam bermusik merupakan hal penting bagi Andien. "Dalam bermusik memang perlu konsistensi, jadi kita harus bisa berkembang dan mengembangkan. Gimana caranya, jadi ya harus seeksplor-eksplor-nya dari segi vokalnya, referensi musiknya dibanyakin, teman-teman musiknya juga dibanyakin," katanya lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com