Ada Film "Iron Man 3" Khusus untuk China

Kompas.com - 01/04/2013, 11:12 WIB
EditorAti Kamil

BEIJING, KOMPAS.com -- Para penonton film di China akan disuguhi Iron Man 3 dalam versi berbeda.

Variety memberitakan, footage berisi selera lokal yang menampilkan lokasi-lokasi terkemuka di China akan ditayangkan dalam film tersebut. Pada Desember 2012, Robert Downey Jr, pemeran Iron Man, telah menjalani pengambilan gambar yang berlangsung di Beijing.

Aktris top China, Fan Bingbing, yang juga berakting dalam X-Men: Days of Future Past, akan tampil dalam bonus footage yang dikembangkan khusus untuk para penonton di China.

Marvel, yang dimiliki oleh Disney, mendeskripsikan itu sebagai "batu loncatan menuju kolaborasi di masa depan dengan bintang berbakat dan industri film dan televisi China yang berkembang".

Disney sedang mendekatkan diri dengan China karena ingin mengembangkan bisnis di sana. Perusahaan tersebut telah membangun taman bermain dan resor baru di Shanghai.

Iron Man 3 diproduksi oleh DMG Entertainment, yang berbasis di Beijing. Itu artinya film tersebut diklasifikasikan sebagai film buatan domestik sehingga Marvel bisa menghindari pembatasan Pemerintah China soal rilis film asing. (Ella Syafputri)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.