Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Regina "Idol" Tiru Strategi Adele

Kompas.com - 02/04/2013, 08:56 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Juara Indonesian Idol 2012, Regina Ivanova atau Regina "Idol", saat ini sedang sibuk menjalani proses rekaman album solo perdananya yang lama tertunda setelah kemenangannya dalam ajang pencarian vokalis berbakat tersebut.

"Aku pribadi lagi ngerjain album perdana aku, yang memang sempat ke-pending lama banget karena tahun (2012) kemarin kebanyakan (tampil) off air daripada recording-nya. Jadi, aku dan teman-teman manajemenku mengejar recording dan mudah-mudahan Mei ini launching," ujar Regina dalam wawancara di Studio Orange KompasTV, Jakarta, belum lama ini.

Regina, yang dibantu oleh pemain keyboard Badai "Kerispatih", Aldi (pencipta lagu untuk vokalis Cakra Khan), dan Irvan Nat (vocal director Indonesian Idol) dalam menggarap album perdananya, sengaja memasukkan berbagai jenis musik sebagai strateginya. "Vokalku sebenarnya lebih ke pop-soul. Tapi, aku enggak mengotak-ngotakkan musik. Single pertamaku, 'Kemenangan', itu rock. Ini (single) yang pertama di antara juara-juara Idol lainnya. Jadi, aku pengin enggak selalu pop-soul, tapi ada juga yang nonjok," paparnya.

Diakui oleh Regina, hal yang sama juga dilakukan oleh vokalis ternama dari  Inggris Adele. "Dia nyanyi keren banget. Apa yang dia tulis di lagunya, ketemu hati. Ada blues, ada soul, ada country. Jadi, semua suka," katanya. "Jadi, sebenarnya aku pengin lebih ke semua umur, itu akan lebih baik, karena Regina (disukai) enggak ke orangtua doang atau anak-anak doang," katanya lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com