Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Demo Tragedi Semanggi Bikin Terenyuh Happy Salma

Kompas.com - 05/04/2013, 07:30 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis Happy Salma (33) merasa terenyuh melihat perjuangan keluarga korban tragedi Semanggi yang melakukan aksi demonstrasi (Kamisan) di depan Istana Negara, Jakarta, Kamis (4/4/2013). Bagi Happy, perjuangan mereka harus didengar oleh pihak yang berwenang karena mereka membela hak-haknya. Siang itu Happy hadir dalam aksi Kamisan sebagai bentuk dukungan bagi keluarga korban tragedi Semanggi.

Awalnya Happy sering diundang aktivis hak asasi manusia untuk menghadiri aksi Kamisan tersebut sehingga dia merasa tersentuh dan ikut terlibat. Aktris kelahiran 1980 itu mengetahui betapa pedihnya perasaan keluarga korban tragedi Semanggi. "Saya terenyuh dan prihatin terhadap keadaan mereka. Saya tidak bisa hanya berdiam diri," ujarnya.

Aktris peraih Piala Citra pada 2010 untuk Pemeran Pendukung Wanita Terbaik itu semakin tersentuh dengan kegiatan tersebut saat melihat seorang anak kecil yang berorasi pada tahun lalu.

"Dia masih terlalu kecil untuk melakukan aksi seperti itu. Anak sekecil itu saja punya perasaan, apalagi kita (manusia dewasa). Itu yang membuat saya miris," katanya.

Happy mengaku pernah juga berkontribusi dengan cara membuat cerpen tentang peristiwa tragedi Semanggi itu. Namun, sejauh ini tidak ada respons dari pemerintah. "Itulah cara saya berkontribusi terhadap masyarakat," ujarnya. (K13)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com