Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jaring Dukungan ke Arthurs Day, dMasiv Rela "Ngamen"

Kompas.com - 11/04/2013, 22:50 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Grup d'Masiv saat ini sedang bersaing dengan /rif, Netral, dan J-Rock untuk merebut satu-satunya tiket yang akan menerbangkan mereka sebagai wakil Indonesia di ajang internasional Guinness Live Arthur's Day, Dublin (Irlandia), September 2013.

Karena itu, d'Masiv yang beranggota Dwiki Aditya Marsall atau Kiki (gitar), Nurul Damar Ramadan atau Rama (gitar), Rayyi Kurniawan Iskandar Dinata (bas), Wahyu Piadji (drum), dan Rian Ekky Pradipta (vokal) sengaja berkunjung dan "ngamen" di Kompas.com untuk mencari dukungan suara lewat penampilan akustik mereka di Kompas.com Music Corner.

"Kami lagi berjuang untuk bisa jadi band Indonesia yang ke Arthur's Day di Dublin, Irlandia. Karena itu kami sengaja bersilaturahim karena Kompas.com menjadi media yang membantu membesarkan nama D'Masiv. Karena kami perlu bantuan, jadi hari ini silakan request lagu apa saja," ujar Rian sebelum d'Masiv menggelindingkan "Pergilah Kasih" lorong Gedung Kompas Gramedia lantai 5, Palmerah Selatan Jakarta Barat, Kamis (11/4/2013).

Mewakili rekan-rekannya, Rian berharap karyawan Kompas.com yang sebagian besar memiliki akun Facebook, bisa memberikan suara untuk d'Masiv. "Caranya masuk dari Facebook, terus masuk ke (laman) Guinness, atau bisa akses dari dmasivonline.com/vote," pesan Rian.

"Selanjutnya buat kalian yang lagi menjalin hubungan jarak jauh," lanjutnya Rian ketika hendak menyajikan "Merindukanmu".

Satu dari empat kandidat band tersebut berhak dipilih langsung oleh penggemarnya. Poin terbesar dari voting itu diperoleh ketika band yang bersangkutan tampil di 11 kota --Jakarta, Surabaya, Palembang, Banjarmasin, Bekasi, Yogyakarta, Medan, Makassar, Bandung, Manado, dan Tangerang-- yang disambangi dalam kampanye Guinness Live, Arthur's Day.

"Atau saksikan aksi panggung kami di Minus Two Pantai Indah Kapuk, 24 Mei 2013 nanti. Langsung vote di sana karena peluang untuk ke Irlandia semakin besar," kata Rian. "Soalnya kalau vote langsung pas kami main, satu suara poinnya sama dengan lima suara," timpal Rama sebelum d'Masiv menutup dengan single Natural dari album Persiapan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com