Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Zian "Zigaz" Kecelakaan di Depan Istana Cipanas

Kompas.com - 12/04/2013, 19:18 WIB

CIANJUR, KOMPAS.com — Vokalis band papan atas Zigaz, Yuniar alias Zian, mengalami kecelakaan di Jalan Raya Cipanas, tepatnya di depan Istana Presiden Cipanas, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Jumat (12/4/2013) sekitar pukul 17.00 WIB.

Sedan Mercedes Benz bernopol B 1079 XJ yang dikemudikannya menghantam sepeda motor merek Honda Beat bernopol F 6554 YN. Meskipun tidak mengalami luka-luka, Zian sempat tidak sadarkan diri sehingga dilarikan ke RSUD Cimacan.

Peristiwa naas yang dialami pelantun lagu "Sahabat Jadi Cinta" itu berawal ketika mobil yang dikendarainya berusaha menyusul kendaraan yang ada di depannya dengan kecepatan tinggi dari arah Cianjur menuju Bogor.

Dari arah berlawanan, sepeda motor yang dikendarai Retna (25), warga Kampung Saronge, Desa Ciherang, Kecamatan Pacet, meluncur dengan kecepatan sedang.

Retna sudah berusaha menepikan kendaraanya. Namun, sedan yang dikemudikan Zian terus meluncur ke arahnya hingga akhirnya menghantam sepeda motor dan pengemudinya hingga terjungkal.

"Saya tidak tahu kalau sedan itu akan terus meluncur ke arah saya, meskipun posisi saya sudah di pinggir. Saat itu, saya melarikan sepeda motor dengan kecepatan sedang karena hujan," kata Retna yang mengalami luka ringan di bagian kaki.

Puluhan petugas dari kepolisian dan satuan Brimob yang tengah berjaga terkait kunjungan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono ke Istana Cipanas langsung memindahkan Zian yang tidak sadarkan diri dari dalam mobil, juga Retna, ke pinggir jalan.

Kecelakaan sempat mengakibatkan antrean kendaraan sepanjang 1 kilometer dari kedua arah. Kecelakaan tersebut masih ditangani pihak Polres Cianjur. Hingga malam, belum ada keterangan resmi dari pihak terkait.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com