Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 12/04/2013, 20:48 WIB

KOMPAS.com - Usia 40 tahun menjadi tahapan kehidupan selanjutnya dalam proses pematangan diri bagi semua orang. Itu pula yang dirasakan Gwyneth Paltrow pada usianya yang sudah memasuki kepala empat.

Istri dari rocker Chris Martin ini mengatakan, usia 40 tahun adalah tahapan bagi seorang manusia untuk menemukan kebenaran dalam dirinya.  Bersikap jujur terhadap apa yang dirasakan, dan tidak takut untuk mengungkapkannya, menjadi patokan kehidupan Gwyneth sekarang ini.

"Jujur pada diri sendiri itulah yang benar, bukan waktunya untuk basa-basi lagi di usia ini. Dan itu kunci dari sebuah kehidupan," papar aktris yang sedang sibuk mempromosikan film Iron Man 3 ini.

Gwyneth memang menjadikan usia 40 tahun sebagai ajang kejujuran pada diri sendiri, namun pada usia 30-an lah ia mendapatkan kesempurnaan hidup. Karena, saat itulah ia merasa menjadi seorang wanita yang sempurna, baik ketika menikah maupun waktu melahirkan kedua anaknya.

"Di usia 30-an saya telah mencapai segalanya. Apa yang diinginkan oleh setiap perempuan, selain menjadi istri dan ibu yang baik bagi keluarganya? Dan saya telah mendapatkannya," paparnya peraih Oscar dalam film Shakespeare in Love ini.

Namun, Gwyneth juga mengaku, pada usia 20-an kehidupannya dipenuhi oleh kesibukan bekerja sehingga ia tak mampu menggambarkan seperti apa dirinya dahulu. Sekarang saatnya ia menikmati kehidupan bersama suami dan keluarganya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com