Ari Lasso: Dewa 19 Semi-Terkubur

Kompas.com - 16/04/2013, 13:17 WIB
EditorEko Hendrawan Sofyan

JAKARTA, KOMPAS.com Vokalis Ari Lasso menyambut baik rencana reunian bersama grup Dewa 19 di Yogyakarta dalam rangka Soundrenaline 2013. Namun di satu sisi, Ari sedikit prihatin dengan situasi terakhir band yang pernah membesarkan namanya itu.

"Ini selalu ditunggu karena kalau (tampil) sama Dewa selalu khusus. Seperti yang kita tahu, semua personel Dewa lagi asyik masing-masing, Andra dengan Backbone-nya; Dhani dengan The Virgin, T.R.I.A.D-nya; dan akhirnya Dewa hanya main di event spesial saja. Bisa dibilang Dewa sekarang semi-terkubur," kritik Ari dalam jumpa pers Road To Soundrenaline di Nutz Culture, Senayan City, Jakarta Pusat, Senin (15/4/2013) malam.

Secara pribadi, Soundrenaline 2013 atau yang ke-11 ini menjadi catatan khusus Ari. "Kalau gue pribadi Soundrenaline ini punya catatan khusus karena ketika come back, ketika itu penampilan Ari Lasso bersama band di Soundrenaline satu (pertama) di Parkir Timur Senayan (2002), ternyata solois juga bisa masuk; dan kalau enggak ada, Soundre itu kayak ada yang kurang," ujarnya.

Karena itu, Ari bersama Dewa 19 akan memanfaatkan momentum ini untuk memanjakan para penggemar mereka atau yang biasa disebut Baladewa. "Kehadiran saya di Soundre ini sangat berbeda. Kalau di sana, kami membawakan lagu yang bukan repertoar kami. Ini adalah penampilan pertama saya bersama Dewa 19. Biasanya selalu Dewa sendiri atau Ari Lasso sendiri," kata Ari.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.