Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Joko Anwar Siapkan "The Last Wedding On Earth"

Kompas.com - 17/04/2013, 08:19 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Sutradara film layar lebar Joko Anwar tengah bersiap-siap membuat film bergenre drama satir. Saat ditemui pada acara pengukuhan anggota Dewan Kesenian Jakarta, di Balaikota Jakarta, Selasa (16/4/2013), Joko menjelaskan kalau proyek film yang diberi judul 'The Last Wedding On Earth' itu akan tayang tahun 2014.

"Sekarang lagi finalisasi skrip. Mulai produksi September dan tayang awal tahun depan, bulan Februari," kata Joko.

Film itu sebelumnya telah menjuarai Catapooolt Awards di Hong Kong Asia Film Financing Forum (HAF). Dalam film itu, Joko bertindak sebagai penulis naskah dan sutradara. HAF merupakan ajang pencarian film di Asia yang nantinya akan memberikan bantuan kepada film yang akan diproduksi baik dari segi dana maupun distribusi dan bisnisnya. Budget yang dihabiskan untuk menggarap proyek tersebut mencapai angka Rp 5 miliar dan Joko masih membuka kesempatan bagi siapapun yang ingin berinvest di film itu.

Sutradara "Pintu Terlarang" dan "Modus Anomali" itu menjelaskan, filmnya berkisah tentang seorang laki-laki yang memiliki cita-cita sebagai seorang filmmaker. Namun, pada akhirnya dia justru menjadi seorang wedding videographer. "At one point, dia meliput wedding yang kacau banget. Setelah itu, nobody wants weddings anymore," kata Joko.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com