Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inul Daratista Menjadi Kartini dalam Keluarga

Kompas.com - 22/04/2013, 14:50 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com Bila ditarik ke semangat pahlawan nasional Raden Ajeng Kartini yang diperingati pada 21 April setiap tahunnya, penyanyi dangdut Inul Daratista merasa beruntung bisa menjadi seorang istri sekaligus ibu dalam rumah tangganya.

"Buat saya sih jadi Kartini dalam rumah tangga, bisa jadi pahlawan buat keluarga, dan buat masyarakat tentunya. Aku sendiri kan orang bisnis, jadi mudah-mudahan bisa jadi pahlawan buat semua karyawan," kata perempuan yang berbisnis rumah karaoke itu saat ditemui di Ruang Dwi Warna Purwa Lemhanas RI, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (22/4/2013).

Istri Adam Suseno ini memang menjadikan sosok Kartini sebagai panutannya. "Saya pengin mencontoh emansipasinya, apa yang dicita-citakan Kartini," ujar Inul.

Pemilik "Goyang Ngebor" ini juga menilai bahwa wanita Indonesia sekarang tak hanya menjual kecantikannya untuk bersaing dengan para pria. "Sekarang banyak wanita yang tidak hanya cantik saja, tapi dia cantik luar-dalam. Dalam arti, dia fungsinya banyak, bisa jadi pahlawan dalam setiap langkahnya, tidak hanya mengandalkan kecantikannya," tutur Inul. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com