Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sandhy Sondoro Menuju London

Kompas.com - 22/04/2013, 19:04 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Vokalis Sandhy Sondoro, dan band pendukung penampilannya, terpilih dalam penggalangan suara yang diadakan oleh Hard Rock Cafe Bali untuk mewakili Indonesia merebut kesempatan tampil dalam Hard Rock Calling Festival 2013, di London (Inggris). Sandhy dan 95 pemenang lainnya dari  berbagai bagian dunia, yang terpilih dalam pemungutan suara yang diselenggarakan oleh Hard Rock Cafe di kawasan masing-masing, akan bersaing dalam putaran final pemungutan suara untuk seluruh dunia.

Sandhy mendaftarkan diri untuk ikut kompetisi itu atas ide dari manajemen artis yang mengelolanya. "Ini ide dari manajemen, akhirnya ikut serta dalam kompetisi ini. Perjalanan prosesnya lewat voting. Yang ikut semuanya ada 450 sekian musisi (dari Indonesia)," cerita Sandhy dalam wawancara di kantor Sony Music Entertainment Indonesia, Jalan Johar 13, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (22/4/2013).

Persaingan berlangsung ketat, tapi Sandhy berhasil mengalahkan tiga lawan terkuatnya. "Sekitar seminggu yang lalu di final itu ada empat finalis, yaitu The Box, Indah Ayu and The Hammer, dan The Gribs, dan akhirnya saya bisa mewakili, dapat wild card dari Hard Rock Cafe Bali, untuk maju ke final," ujar Sandhy.

Jika menang dalam pemungutan suara tersebut, Sandhy akan mendapat kesempatan untuk tampil di Hard Rock Calling Festival 2013. "Semuanya bagus, sudah lama enggak deg-degan kayak kemarin. Kebetulan hanya ini jalan ke London. Untuk bisa ke sana, harus punya link. Apalagi sampai saat ini kita masih dianggap sebagai dunia ketiga," jelasnya.

Penggalangan suara akan digelar pada 22 April-6 Mei 2013 pukul 21:00 WIB. Para penggemar bisa memilih band favorit mereka ketika mengunduh lagu band bersangkutan. 

Untuk Sandhy, para calon pemilih bisa mengunjungi www.votesandhy.com atau www.facebook.com/hardrockcafebali. "Ini jadi suatu kesempatan yang bagus, saya jadi belajar lagi, ya untuk adrenalin juga bagus," ungkap Sandhy.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com