Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 23/04/2013, 17:57 WIB

KOMPAS.com - Kesibukan sehari-hari kaum perempuan terbilang cukup menguras tenaga, apalagi jika peran istri, ibu, dan pekerja dilakukan secara bersamaan. Namun, tak banyak yang memahami bahwa untuk dapat menjalankan semua peran tersebut dengan baik, perempuan perlu memulainya dengan memaknai setiap perannya.

Memang di tengah kesibukan kita yang begitu padat, kerap kali kita kurang memaknai setiap peran yang kita jalani tersebut. Guna menyadarkan kaum perempuan akan peran penting yang mereka miliki, Rexona mengajak perempuan Indonesia untuk lebih memahami perannya.

Untuk itulah Rexona meluncurkan kampanye DO: MORE Women. Kampanye ini diluncurkan untuk memotivasi perempuan Indonesia untuk bekerja semaksimal mungkin sesuai kemampuan, agar mendapatkan hasil yang lebih baik pula.

"Keinginan setiap orang tentu berbeda, karenanya jika perempuan Indonesia ingin mencapai hasil yang lebih dari sebelumnya, maka lewat kampanye ini kami ingin mengajak seluruh perempuan Indonesia untuk mulai (berusaha lebih keras) dari sekarang," ujar Memoria Dwi Prasita, Senior Brand Manager Rexona, saat acara "Rexona DO: MORE Women" di The Patio Function House, Jakarta, Selasa (23/4/2013).

Untuk lebih memotivasi kaum perempuan dalam memaknai setiap perannya, Rexona menggandeng Nirina Zubir sebagai brand ambassador kampanye ini. Terpilihnya Nirina sebagai brand ambassador karena ia merupakan sosok yang dapat mewakili seluruh perempuan Indonesia. 

"Terkadang saya juga suka lupa dengan peran yang selama ini dilakukan, makanya dengan bergabung dalam kampanye yang mewakili seluruh perempuan Indonesia ini saya ingin agar setiap perempuan dapat menjalani setiap perannya dengan lebih. Harus ikhlas bagaimana cara mengatur waktu yang baik antara diri sendiri dengan keluarga," serunya.

Meskipun kehidupan sebagai perempuan terasa berat dan melelahkan, Nirina mengaku selalu berusaha mensyukuri setiap detik kegiatan yang dilakukan. Ia menyadari bahwa peran yang selama ini ia jalani sebagai perempuan sangat berarti. Hal ini yang menurutnya kerap tidak disadari kaum perempuan, yaitu bahwa diri mereka bisa sangat berguna bagi keluarga dan lingkungannya.

Menurut Nirina, segala keluhan mengenai beratnya peran ganda yang harus dijalani akan hilang jika cara pandang perempuan diubah. Apabila kita mampu menghargai dan memaknai setiap aktivitas dengan upaya yang lebih, kita akan makin menyadari tujuan hidup kita.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com