"Glee" Diperpanjang Dua Musim Lagi

Kompas.com - 24/04/2013, 18:11 WIB
EditorAti Kamil

LOS ANGELES, KOMPAS.com -- Jaringan televisi Fox memerpanjang seri musikal Glee dua musim lagi meski terus mengalami penurunan jumlah penonton.

Fox menyatakan telah memberi kepada kreator rekanan untuk Glee, Ryan Murphy, dan para produsernya kesempatan untuk membuat pengembangan cerita baru bagi karakter-karakter dalam seri itu. Kesempatan untuk mengembangkan dua seri lagi bertolak belakang dengan kenyataan bahwa penonton seri musikal tersebut turun 29 persen di Amerika dibandingkan dengan tahun lalu. Meski demikian, seri itu masih dianggap populer bagi kalangan berusia 18 hingga 34 tahun.

Dalam sebuah pernyataan, pemimpin Fox Entertainment, Kevin Reilly, menyebut bahwa Glee terus merintis jalan baru sebagai seri musikal televisi yang sukses. "Acara ini juga menjadi hit musik, dengan lagu-lagu Glee diunduh lebih dari 50 juta kali dan penjualan album yang mencapai lebih dari 13 juta copy," katanya.

Seri itu kali pertama ditayangkan pada 2009 dengan cerita sejumlah pelajar di Sekolah Menengah McKinley membentuk klub Glee. Sejak itu, seri tersebut menjadi populer di sejumlah negara, termasuk di Indonesia. Glee juga diangkat ke layar lebar dalam format 3D, meski gagal di pasar.

Saat ini Glee tengah ada dalam musim keempatnya. Dalam seri terbarunya, fokus ceritanya mulai beralih ke dunia kuliah seni pertunjukan di New York, yang dijalani oleh dua karakter yang dimainkan oleh Lea Michele dan Chris Colfer.

Murphy dalam sebuah wawancara menutarakan bahwa ia ingin membuat musim kelima dengan fokus pada salah satu lokasi, tapi tidak menyebut secara spesifik lokasi itu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.