Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gugun Blues Shelter Akan Buka Konser Aerosmith di Jakarta

Kompas.com - 25/04/2013, 23:09 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Gugun Blues Shelter (GBS) akan menjadi band pembuka konser grup rock legendaris dari AS Aerosmith di Parkir Barat JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, 11 Mei 2013. Mereka menganggap itu sebagai kesempatan sekali seumur hidup alias tak akan terulang.

"Mereka itu legend banget, sudah pada tua-tua, tahun depan belum tentu ada lagi. Jadi, ini kesempatan sekali seumur hidup," kata vokalis yang juga gitaris GBS, Gugun, ketika diwawancara oleh Kompas.com per telepon di Jakarta, Kamis (25/4/2013).

Karena kesempatan itu hanya akan datang satu kali melalui The Global Warming Tour, GBS akan menyemarakkan panggung Steven Tyler (vokal), Joe Perry (gitar), Brad Whitford (gitar), Tom Hamilton (bas), dan Joey Kramer (drum) itu dengan aransemen musik yang spesial.

"Aransemen khusus ada. Tapi, akan seperti apa nanti, masih rahasia, karena kami akan bawakan satu lagu baru. Pokoknya kami ikut meramaikan," ujar Gugun, yang juga mewakili kedua rekan segrupnya, Jono (bas) dan Bowie (drum).

Secara pribadi Gugun mengaku sebagai penggemar berat Aerosmith. "Sudah lama saya nge-fan sama Aerosmith, banyak memberi inspirasi juga. Makanya, sampai sekarang kami latihan-latihan terus untuk konser nanti," ujar Gugun, yang mengaku mengoleksi album-album Aerosmith sejak 1989.

Di pentas tersebut, GBS akan menyajikan enam lagu mereka sendiri dan tak akan membawakan lagu-lagu Aerosmith. "Kayaknya enggak mungkin cover lagu-lagu mereka. Kami akan bawain enam lagu kami sendiri," ujar Gugun lagi.

Aerosmith terkenal sebagai band yang sangat produktif pada era 1970-an hingga 1980-an. Hampir setiap tahun mereka mengeluarkan album. Setelah Rocks dirilis, mereka mengeluarkan album-album Draw the Line (1977), Live Bootleg (1978), Nights in the Ruts (1979), Rock in a Hard Place (1982), Done with Mirrors (1985), dan Permanent Vacation (1987).

Album Pump dirilis pada 1989. Album tersebut mengikuti keberhasilan album-album pendahulunya dengan bertengger di peringkat kelima tangga album Billboard 100 dan terjual lebih dari empat juta copy di seluruh dunia berkat lagu-lagu "Love in an Elevator", "Janie's Got a Gun", dan "What It Takes".

Dalam rangka konser The Global Warming Tour Aerosmith di Jakarta, tiket presale pertunjukan tersebut sudah ludes terjual pada 9 Maret 2013, hanya melalui www.aerosmithjakarta.com.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com