Ustaz Jeffry Al Buchori Akan Dishalatkan di Masjid Istiqlal

Kompas.com - 26/04/2013, 06:07 WIB
EditorEko Hendrawan Sofyan

JAKARTA, KOMPAS.com — Keluarga Ustaz Jeffry Al Buchori yang diwakili adik kandungnya, Fajar Sidik, mengharapkan jemaah Ustaz Uje, begitu ia disapa, agar melakukan shalat gaib untuk almarhum.

Rencananya, jenazah akan dimakamkan di lingkungan makam keluarga di TPU Karet Bivak, Jakarta, setelah shalat Jumat. "Nanti jenazah akan dibawa ke Masjid Istiqlal untuk dishalatkan, kemudian dimakamkan," tutur Fajar di kediaman almarhum di Perum Bukit Emas, Jalan Narmada III, Rempoa, Bintaro, Jumat (26/4/2013).

Dipilihnya shalat jenazah di masjid terbesar di Asia Tenggara ini karena dekat dengan tempat kelahiran almarhum, sedangkan tempat pemakaman di Karet karena merupakan makam keluarga.

"Almarhum sempat berpesan saat umrah entar kalau meninggal ingin (dimakamkan) dengan ayah," tuturnya.

Seperti diberitakan, Uje meninggal pada Jumat (26/4/2013) dini hari dalam sebuah kecelakaan tunggal yang terjadi di kawasan Pondok Indah.

Berdasarkan akun Twitter @TMCPoldaMetro, kecelakaan terjadi di Jalan Gedung Hijau 7 Pondok Indah. Saat itu Uje yang tengah mengendarai motor Kawasaki ER6n dengan nomor polisi B 3590 SGQ menabrak pohon. Korban sempat dilarikan ke Rumah Sakit Pondok Indah.

Baca tentang
    Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
    Ikut


    Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X