Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diiringi Lantunan Doa, Ustaz Jeffry Dibawa ke Istiqlal

Kompas.com - 26/04/2013, 10:12 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Almarhum Ustaz Jeffry Al buchori atau yang akrab disapa Uje, dibawa dari rumah duka menuju Masjid Istiqlal untuk dishalatkan, Jumat (26/4/2013) siang. Lantunan doa pun mengiringi jenazah almarhum.

Pantauan Kompas.com, jenazah ustaz gaul tersebut diantar ke mobil jenazah tepat pukul 9.40 WIB. Dengan ditutupi kain berwarna hijau, ratusan pelayat mengiringi jenazah dari ruang tamu rumahnya ke mobil jenazah berwarna putih yang telah parkir di depan rumah duka. Penghormatan yang besar diterima almarhum dari para jemaahnya. Terbukti dari ratusan orang pelayat mulai dari anak muda hingga lanjut usia ikut mengiringi jenazah almarhum tersebut. Bahkan, para pelayat mengiringi mobil jenazah hingga depan kompleks perumahannya.

Turut hadir dalam persemayaman terakhirnya, sahabat, tokoh masyarakat, antara lain Ustaz Solmed atau Soleh Mahmud dan penyanyi  Opick. Mereka tampak berduka atas wafatnya sang ustaz. Jenazah almarhum Uje dishalatkan di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Jumat siang dan langsung dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum Karet Bivak.

Kabar meninggalnya Uje dua kali berturut-turut muncul dalam akun Twitter @TMCPoldaMetro. Bunyi tweet tersebut adalah "03:28 Kecelakaan Pemotor Kawasaki E650 B 3590 SGQ menabrak pohon di Jalan Gedong Hijau 7 Pdk Indah, korban meninggal & msh penanganan." Tak lama berselang menyusul tweet, "03:47 Kecelakaan Pemotor Kawasaki B 3590 SGQ di Jalan Gedong Hijau 7 Pdk Indah, korban meninggal dunia a/n Bpk Jefri Al Buchori."

Berita terkait, baca :

USTAZ JEFFRY AL BUCHORI WAFAT

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com