Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Uje Terluka di Bagian Muka

Kompas.com - 26/04/2013, 10:26 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Ustaz Jeffry Al Buchori (40) mengalami kecelakaan lalu lintas tunggal di Jalan Gedung Hijau Raya, Pondok Indah, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Jumat (26/4/2013), sekitar pukul 01.00 WIB. Ustaz yang kerap dipanggil Uje ini meninggal akibat kecelakaan itu walaupun sempat dilarikan ke rumah sakit.

"(Uje) luka bagian muka, dan keluar darah dari telinga," kata Kepala Bidang Humas Kepolisian Daerah Metro Jaya Komisaris Besar Rikwanto dalam keterangannya kepada Kompas.com, Jumat pagi. Dia menuturkan, Uje mengendarai motor Kawasaki bernomor polisi B 3590 SGQ dari arah timur menuju barat.

"Sesampainya di depan rumah Nomor 17 PB-38, (Uje) menabrak pohon palem yang berada di sebelah kiri jalan, di area taman rumah," kata Rikwanto. Akibat kecelakaan tersebut, tutur Rikwanto, Uje terjatuh dari motornya.

Secara terpisah, Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Hindarsono mengatakan, Uje sempat dilarikan ke Rumah Sakit Pondok Indah. Namun, nyawa Uje tak tertolong dan meninggal akibat kecelakaan tersebut.

Diberitakan sebelumnya, sekitar pukul 03.00 WIB, jenazah Uje sudah dibawa keluarganya menuju rumah duka di Kompleks Bukit Mas Narmada III Blok 1/11 Bintaro, Rempoa, Tangerang Selatan. Rencananya, almarhum akan dimakamkan di TPU Karet Bivak selepas shalat Jumat.

Saat ini jenazah Uje dibawa ke Masjid Istiqlal di Jakarta Pusat untuk dishalatkan sebelum dibawa ke pemakaman. Uje meninggal dalam usia 40 tahun. Lelaki kelahiran Jakarta, 12 April 1973, ini meninggalkan seorang istri, Pipik Dian Irawati, dan empat anak, yakni Adiba Khanza Az-Zahra, Mohammad Abidzar Al-Ghifari, Ayla Azuhro, dan Daud Baurah.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com