Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Opick: Uje Beri "Tanda" Sebelum Wafat

Kompas.com - 26/04/2013, 11:18 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Ada anggapan, mereka yang hidup menjelang ajal memberikan tanda bagi orang-orang di sekelilingnya. Hal itu yang dirasakan Opick, salah satu sahabat almarhum Ustaz Jeffry Al Buchori. Ustaz gaul itu pergi dengan sejumlah tanda-tanda.

Opick, penyanyi yang juga sahabat akrab Uje, mengaku sempat menangkap tanda-tanda yang tampak dalam perilaku sang Ustaz. Salah satunya saat dia dan beberapa orang rekannya berkumpul sambil bermain gitar di rumah salah satu teman.

"Terakhir saya bicara, seperti ada perasaan taubat yang muncul dari dia. Kepada saya, beliau merasa banyak melakukan kesalahan," ujarnya kepada Kompas.com di sela-sela layatannya di rumah duka, Jalan Narmada, Rempoa, Bintaro, Tangerang Selatan, pada Jumat (26/4/2013) siang.

Opick yang pernah berduet menyanyikan lagu dengan almarhum beberapa waktu lalu mengaku sempat terkejut atas pernyataan almarhum. Namun, kala itu Opick enggan menjawab pesan almarhum dan memilih diam merenungi pesannya.

"Saya cuma bisa merenungi, ternyata seorang Ustaz Jeffry yang sedemikian itu pun punya rasa bersalah seperti itu. Sungguh tauladan yang baik bagi para jemaahnya," kata Opick.

Ustaz Solmed atau Soleh Mahmud mengatakan, orang-orang yang memiliki keimanan tinggi memang kerap meninggalkan pesan bagi orang-orang yang ada di sekelilingnya. Tinggal bagaimana orang-orang di sekitarnya menangkap pesan itu dan memaknai dalam hidup.

Kabar meninggalnya Uje dua kali berturut-turut muncul dalam akun Twitter @TMCPoldaMetro. Bunyi tweet tersebut adalah "03:28 Kecelakaan Pemotor Kawasaki ER6N B 3590 SGQ menabrak pohon di Jalan Gedung Hijau 7 Pdk Indah, korban meninggal & msh penanganan." Tak lama berselang menyusul tweet, "03:47 Kecelakaan Pemotor Kawasaki B 3590 SGQ di Jalan Gedung Hijau 7 Pdk Indah, korban meninggal dunia a/n Bpk Jefri Al Buchori."

Berita terkait, baca:

USTAZ JEFFRY AL BUCHORI WAFAT

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com