Kompas.com - 27/04/2013, 17:42 WIB
Penulis Norma Gesita
|
EditorEgidius Patnistik

JAKARTA, KOMPAS.com — Banyaknya pelayat yang mendatangi makam Ustaz Jeffry Al Buchori atau Uje di Taman Pemakaman Umum (TPU) Karet Bivak, Jakarta Pusat, membawa rejeki nomplok bagi para pedagang di sekitar tempat itu. Ustaz Uje yang meninggal dalam kecelakaan tunggal sepeda motor pada Jumat (26/4/2013) dini hari dimakamkan di pemakaman itu Jumat siang. 

Amin (33) yang sejak kemarin berdagang batagor di sekitar makam Uje mengaku penghasilannya meningkat tiga kali lipat seiring banyaknya pelayat yang datang ke makam itu. Sabtu ini, ia sudah tiga kali mengambil dagangannya ke rumahnya yang letaknya dekat dengan lokasi pemakaman itu.

"Ya Alhamdulillah, laris. Kalau hari ini gak hujan mungkin lebih ramai lagi," kata Amin seraya menunjuk pemakaman yang becek karena hujan baru saja reda.

Amin biasanya berjualan di sekitar makam, bukan di dalam kawasan makam. Ia biasa berjualan di pintu masuk makam dekat jalan raya. Khusus kemarin dan hari ini, Amin berjualan di dalam area pemakaman di sekitar makam Uje bersama sejumlah pedagang lainnya.

Sejak kemarin hingga hari ini makam Uje masih saja ramai dikunjungi pelayat. Hari ini banyak pelayat yang berdatangan dari luar kota. Amin mengatakan bahwa besok kemungkinan akan lebih ramai. "Besok kan Minggu, pasti lebih rame," katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.