Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hanung: Pak Jokowi dan Pak Ahok Sudah Terkenal

Kompas.com - 29/04/2013, 15:03 WIB
Kurnia Sari Aziza

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Hanung Bramantyo menemui Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama untuk meminta izin pembuatan film. Namun, sutradara ternama itu tidak berniat mengajak Jokowi maupun Basuki.

"Enggak. Pak Jokowi dan Pak Ahok sudah cukup terkenal," kata Hanung di Balaikota DKI Jakarta, Senin (29/4/2013).

Hanung datang ke Balaikota didampingi istrinya, Zascia Adya Mecca, dan putrinya Kana Sybilla Bramantyo. Rencananya, Hanung ingin meminta izin terkait penggunaan sejumlah lokasi syuting film Indonesia Merdeka yang mengangkat sosok Proklamator Indonesia, Ir Soekarno.

"Saya mau bikin film tentang Soekarno, ke sini mau minta izin dan support karena harus mengosongkan lokasi," kata Hanung.

Lokasi yang akan dipakai harus di-setting seperti tahun 1930 sehingga, kata dia, harus mendapat dukungan dari Pemprov DKI. Rencananya, waktu syuting akan dilakukan pada Juni mendatang.

Adapun beberapa lokasi yang akan dipakai syuting adalah kawasan Kota Tua Jakarta Barat, Museum Fatahillah Jakarta Barat, dan Museum Keramik Jakarta Barat. Film ini diproduksi oleh Multivision Plus (MVP) Pictures dan melibatkan putri Bung Karno sekaligus pendiri Yayasan Pendidikan Soekarno, Rachmawati Soekarnoputri, selaku co-producer.

Penggunaan lokasi pun sudah mendapatkan izin dan respons positif dari Wagub Basuki. Selanjutnya, ia akan berkoordinasi dengan Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah DKI Jakarta Wiriyatmoko serta Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Arie Budhiman untuk membicarakan lebih lanjut terkait pengambilan gambar di beberapa lokasi tersebut. Selain mengambil gambar di Jakarta, film itu juga akan mengambil lokasi di Cipanas, Jawa Barat, dan Yogyakarta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com