Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dicari Lagi, Bibit-bibit Unggul Boyband dan Girlband

Kompas.com - 30/04/2013, 19:09 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Seiring dengan K-pop masih mewabah di Tanah Air, Galaxy Superstar Season 2 hadir di layar kaca ANTV untuk melahirkan lagi boyband dan girlband yang akan menjadi bintang-bintang selanjutnya. Audisi kontes tersebut telah digelar di tujuh kota.

"Audisi kami buka di tujuh kota, Jakarta, Surabaya, Medan, Semarang, Palembang, Makassar, dan Pontianak," jelas Deputi Produksi ANTV, Herty Purba, dalam jumpa pers di Studio ANTV, Kompleks Rasuna Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (30/4/2013). "Pesertanya antusias, mencapai 1.500 peserta," lanjutnya.

Berbeda dari Season 1, audisi Galaxy Superstar Season 2, 3-21 April 2013, dilakukan secara online. "Perbedaan musim pertama dan kedua, tahun ini pertama kali audisi online. Setelah itu, kami pilih peserta yang masuk kategori vokal, penampilan, dan kebintangan yang luar biasa," terang Marketing Director YS Media Entertainment, Louis Go.

Lewat audisi itu, 1.000 peserta berhasil terjaring. Selanjutnya, jumlah tersebut akan diperkecil menjadi 30. Setelah itu, 30 peserta tersebut akan ditempa lagi oleh Bowo "Soulmate", Nina Tamam, dance trainer profesional dari The Dance, dan koreografer asal Korea Selatan dari Forever Dance Center, serta mendapat arahan dari music director Benny Zuniar dan aranjer musik Inu "Numata" selama tiga bulan di Jakarta.

"Tahun lalu ada training 12 peserta di Korea Selatan, tapi tahun ini kami kerja sama lebih matang dengan para juri dan produser. Buka training di Jakarta dengan 30 lebih peserta. Karena kami membuka banyak kesempatan peserta untuk maju, skill, mimpi bagi yang mau menjadi bintang," ujar Go.

Pelatihan itu, dikatakan oleh Go, menjadi pembeda dengan program-program pencarian bakat yang lainnya.

"Progam kami lebih utamakan training dan producing. Kalau yang lain mencari bakat-bakat mereka di atas panggung, kami bekerja sama dengan SAE Institution, The Dance, jadi lebih ke proses membuat anak-anak punya bakat. Kami lihat gimana proses mereka menjadi Asian star, utamakan potensi dari peserta," papar Go.

Seperti halnya para pemenang Galaxy Superstar Season 1, boyband S4 dan girlband SOS, para pemenang Season 2 juga akan dipromosikan ke negara-negara lain.

"Sebagai bintang dan artis, butuh proses untuk debut. S4 dan SOS asli Indonesia, tahap promo di Indonesia. Setelah semua orang Indonesia tahu tentang mereka, kami akan promosikan ke negara lain," kata Go.

Acara yang akan ditayangkan setiap Jumat pukul 20.30 WIB mulai 26 Apri 2013 itu dipandu oleh Franda. Setiap episodenya akan menampilkan aksi seru para calon superstar melalui tata suara, koreografi, serta tata busana bernuansa glamor, yang akan dinilai oleh para juri yang terdiri dari Rio Febrian, Pongki Barata, dan Astrid.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com