Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Iron Man 3" Laris Manis di Inggris

Kompas.com - 02/05/2013, 11:11 WIB

LOS ANGELES, KOMPAS.com  Film Iron Man 3 yang diangkat dari cerita komik produksi Marvel melaju ke posisi teratas deret film terlaris di Inggris dan Irlandia.

Film yang dibintangi oleh Robert Downey Jr dan Gwyneth Paltrow ini mampu meraup pemasukan 13,7 juta poundsterling atau sekitar Rp 207,1 miliar dalam lima hari pemutaran pertamanya di berbagai bioskop.

Film Iron Man 3 menjadi film terlaris tahun ini saat menjalani pemutaran pekan pertamanya dan mengalahkan Les Miserables yang dalam debut pemutaran pekan pertamanya pada bulan Januari lalu meraup 8,1 juta poundsterling atau Rp 122,4 miliar lebih.

Namun, Iron Man 3 belum mampu menggeser posisi film yang juga diambil dari cerita keluaran Marvel, Avengers Assemble, yang berhasil membawa perolehan 15, 8 juta poundsterling atau Rp 238,7 miliar lebih dalam pemutaran pekan pertamanya.

Film Iron Man 3 yang disutradarai oleh Shane Black ini telah diputar di Kanada dan AS pada hari Jumat lalu.

Kedatangan film ini di Inggris menggeser film yang dibintangi Gerard Butler, Olympus Has Fallen, dari posisi teratas deret film terlaris.

Sementara film fiksi ilmiah Oblivion yang dibintangi oleh Tom Cruise berada di posisi ketiga dengan meraup 9,5 juta poundsterling atau Rp 143,6 miliar dalam tiga minggu pemutarannya.

Di posisi berikutnya, ada film animasi The Croods serta film horor Evil Dead.

Film Iron Man 3 dalam pekan perdana pemutarannya telah menjadi film terlaris di dunia dan telah meraup 195,3 juta dollar AS atau Rp 1,8 triliun dalam pemutaran yang berlangsung di 42 negara.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com