Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lalin Menuju Kompleks Kediaman Uje Macet Total

Kompas.com - 02/05/2013, 21:16 WIB

TANGERANG, KOMPAS.com — Duka atas meninggalnya Ustaz Jeffry Al Buchori atau Uje masih hangat terasa hingga peringatan tujuh hari kematiannya. Hal itu terbukti dengan ribuan umat Muslim yang berduyun-duyun datang untuk menghadiri pengajian bersama "Doa untuk Uje" di kediaman Uje.

Lalu lintas (lalin) di Jalan Raya RC Veteran menuju kediaman Uje di Perumahan Bukit Mas Narmada 3 Blok I No 11 Rempoa, Tangerang Selatan, Kamis (2/5/2013) malam, terpantau macet total. Penyebabnya, sebagian jemaah pengajian datang berkelompok dengan menggunakan bus carteran, sementara jalan menuju gerbang perumahan tidak terlalu luas untuk akses masuk dan keluar kendaraan. Tak ayal, kemacetan pun terjadi sejak pukul 16.00 WIB.

"Wah macetnya sudah lama ini, dari ba'da ashar-lah," ujar Suherman, seorang tukang parkir dadakan.

Hal serupa juga terjadi di dalam perumahan. Kendaraan pribadi dan bus saling berebut jalan dengan ribuan jemaah yang silih berganti datang ke kediaman Uje untuk mengaji ataupun mendengarkan tausyiah. Sesekali ada saja komentar yang terlontar dari para jemaah tersebut.

"Bu, kita ke depan enggak bisa, ke samping enggak bisa. Mending kita pulang saja yuk, nonton di TV," celetuk seorang ibu kepada temannya.

"Masya Allah, Uje diberikan kemuliaan, yang ngaji segini banyaknya. Gus Dur (almarhum mantan Presiden RI) saja enggak begini," celoteh seorang jemaah lainnya.

Hingga kini, pantauan Kompas.com di lapangan, para alim ulama hingga pedangdut Rhoma Irama silih berganti memberi tausyiah di mimbar "Doa untuk Uje".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com