Lalin Menuju Kompleks Kediaman Uje Macet Total

Kompas.com - 02/05/2013, 21:16 WIB
EditorHeru Margianto

TANGERANG, KOMPAS.com — Duka atas meninggalnya Ustaz Jeffry Al Buchori atau Uje masih hangat terasa hingga peringatan tujuh hari kematiannya. Hal itu terbukti dengan ribuan umat Muslim yang berduyun-duyun datang untuk menghadiri pengajian bersama "Doa untuk Uje" di kediaman Uje.

Lalu lintas (lalin) di Jalan Raya RC Veteran menuju kediaman Uje di Perumahan Bukit Mas Narmada 3 Blok I No 11 Rempoa, Tangerang Selatan, Kamis (2/5/2013) malam, terpantau macet total. Penyebabnya, sebagian jemaah pengajian datang berkelompok dengan menggunakan bus carteran, sementara jalan menuju gerbang perumahan tidak terlalu luas untuk akses masuk dan keluar kendaraan. Tak ayal, kemacetan pun terjadi sejak pukul 16.00 WIB.

"Wah macetnya sudah lama ini, dari ba'da ashar-lah," ujar Suherman, seorang tukang parkir dadakan.

Hal serupa juga terjadi di dalam perumahan. Kendaraan pribadi dan bus saling berebut jalan dengan ribuan jemaah yang silih berganti datang ke kediaman Uje untuk mengaji ataupun mendengarkan tausyiah. Sesekali ada saja komentar yang terlontar dari para jemaah tersebut.

"Bu, kita ke depan enggak bisa, ke samping enggak bisa. Mending kita pulang saja yuk, nonton di TV," celetuk seorang ibu kepada temannya.

"Masya Allah, Uje diberikan kemuliaan, yang ngaji segini banyaknya. Gus Dur (almarhum mantan Presiden RI) saja enggak begini," celoteh seorang jemaah lainnya.

Hingga kini, pantauan Kompas.com di lapangan, para alim ulama hingga pedangdut Rhoma Irama silih berganti memberi tausyiah di mimbar "Doa untuk Uje".

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
     
    Pilihan Untukmu


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Verifikasi akun KG Media ID
    Verifikasi akun KG Media ID

    Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

    Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.